Agenda Pengukuhan dalam TC 2017
Sumber: Dok. Pubdok TC 2017 


Psikogenesis, Minggu (21/01)-Training Camp (TC) VIII yang merupakan program kerja (proker) Bidang II Kaderisasi Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) rencananya akan dilaksanakan di Sumpang Bita, Kabupaten Pangkep pada Jumat-Minggu (16-18/02) mendatang. TC VIII kali ini mengusung tema “Berbeda Untuk Menyatu Dalam Satu Jiwa PSYSPORT."

Dalam persiapannya, Muh. Saqfan Mahfudzan selaku Ketua Panitia TC VIII ini menjelaskan kendala yang dialami, salah satunya ialah kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM). “Kalau kendalanya itu kemarin sempat sangat kekurangan tenaga atau bisa dibilang SDM tapi alhamdulillah adami beberapa yang sudah masuk dalam kepanitiaan,” ungkapnya.  

Lebih jauh, mahasiswa angkatan 2015 ini menuturkan bahwa untuk mengatasi kurangnya SDM dalam kepanitiaan, ia pun berusaha mengajak calon panitia secara personal. ”Caranya itu diajak dengan secara personal," tuturnya.

Ia pun berharap agar pendaftar TC VIII kali ini dapat menjaga komitmennya. “Harapannya untuk TC kali ini semoga kader-kader yang dihasil bisa lebih menjaga komitmennya ketika sudah masuk dalam anggota muda PSYSPORT,” pungkasnya. 

Miftahul Jannah, mahasiswa baru (maba) angkatan 2017 mengungkapkan antusiasnya dalam menyambut TC VIII kali ini. Ia mengaku tidak sabar untuk mengikuti kegiatan ini dan ingin segera bergabung bersama keluarga besar BKM PSYPSORT. "Deh tidak sabar banget nya mi, kalau bisa dipercepat karena mauka masuk PSYSPORT,” jelasnya.

Hingga pendaftaran yang telah ditutup pada Minggu (24/12/17), pendaftar telah mencapai 65 peserta. (004)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) X LPM Psikogenesis

Posting Komentar