Agenda pengalihan pusaka oleh Ketua Umum Marabunta FPsi UNM periode 2016-2017 kepada ketua umum Marabunta FPsi UNM periode 2017-2018 dalam Mubes V BKM Marabunta di Lingkungan Parang Labbua, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto pada Senin (25/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (17/01)-Ketua Umum terpilih Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Marabunta Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Randy S. Salman akan menunaikan kewajibannya sebagaimana yang termaktub dalam Memorandum of Understanding (MoU) sebelum dilantik beserta jajaran kepengurusan periode 2018-2019.

Sejak terpilih, Randy telah menandatangani Mou pada Mubes Marabunta, Senin (25/12), untuk memenuhi syarat anggota penuh Marabunta, yakni kepemilikan slayer merah. 

Tepat hari ini, Rabu (17/01), Randy akan melakukan ekspedisi ke Gunung Latimojong bersama empat orang anggota Marabunta lainnya yang terdiri dari satu orang pendamping, satu orang Dewan Pembina, dan dua orang anggota.

Gunung Latimojong merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Enrekang dengan ketinggian 3.478 mil dari permukaan laut (Mdpl). Di puncak yang bernama Rante Mario tersebutlah Randy akan mendaki.

Berbagai persiapan pun telah dilakuakan guna mengantisipasi segala macam kemungkinan yang akan dihadapi. Mulai dari uji kelayakan, proposal hingga bina jasmani. “Makanya kemarin sudah ada jadwal, yang kita lewati termasuk uji kelayakan, hingga bina jasmani untuk melatih fisik maupun mental,” ungkap pria yang kerab disapa Aztec itu.

Bukan tanpa alasan, Gunung Latimojong sendiri dipilih sebagai salah satu tempat ekspedisi karena sebelumnya, tidak ada anggota Marabunta yang melakukan pendakian di gunung tersebut. Selanjutnya,
merupakan kebanggan tersendiri baginya untuk menaklukkan gunung yang juga termasuk dalam bursa tujuh gunung tertinggi di Indonesia. “Makanya kita berfokus ke Latimojong, kebetulan Latimojong juga menurut saya pribadi termasuk gunung tertinggi di Indonesia dan ada bangga tersendiri ketika bisa menaklukkan Gunung Latimojong,” jelasnya

Perjalanan tersebut diprediksi akan memakan waktu selama satu pekan. Dengan begitu, Randy pun berharap dukungan serta doa dari masyarakat Kema FPsi agar selama perjalanan yang dilakukan dapat sesuai dengan rencana. “Mohon doanya, khususnya kawan-kawan psikologi, agar bisa sampai ke tujuan dan kembali dengan lengkap,” tutupnya (BM)

Posting Komentar