Psikogenesis, Sabtu (13/01)-Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui organisasi Himpunan Mahasiswa Matematika UNM Makassar, akan menyelenggarakan seminar nasional matematika pada 24 Januari mendatang.
Hingga saat ini, panitia sedang menggenjot dan mematangkan sejumlah persiapan, menurut ketua panitia, Rahman, 100 persen pemateri sudah fix, namun masih ada beberapa persiapan lain yang kini dikerjakannya.
“Sekarang semua pemateri sudah fix, termasuk staf ahli presiden yang diagendakan. Namun masih ada beberapa persiapan lain yang masih kami kerjakan. Untuk saat ini, total persiapan sudah mencapai 50 persen,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jum'at, (12/1/2018).
Kegiatan yang bakal digelar di Gedung Phinisi, Jalan AP Pettarani Makassar tersebut, juga membuka kesempatan peserta untuk umum. Tercatat, sekitar 20 mahasiswa dari sejumlah universitas se-Indonesia yang ikut.
“Pesertanya terbuka secara umum, mulai dari guru, dosen, hingga mahasiswa. Saat ini ada sekitar 20 mahasiswa dari sejumlah universitas se-Indonesia yang sudah memberikan konfirmasi untuk hadir dan kita prediksi akan terus bertambah,” tambah rahman.
Selain seminar nasional, kegiatan tersebut juga akan dirangkaian dengan Latihan Kepemimpinan (LK) untuk mahasiswa matematika se-Indonesia.
Pemateri LK antara lain Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesai (HMPI) Andi Fajar, peneliti dari perkumpulan Katalis Anis Kurniawam, dan Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, dan sejumlah tokoh-tokoh nasional lainnya.
“Ini merupakan salah satu seminar terbesar di awal tahun 2018, mudah-mudahan berjalan lancar. Dalam kegiatan ini, kita bekerja sama dengan organisasi Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) Indonesia,” pungkas Rahman. (*)

Posting Komentar