Fakultas Psikologi tampak dari depan setelah dilakukan pembenahan
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (03/01)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) gencar melakukan pembenahan fasilitas. Beberapa diantaranya dapat dilihat dari pembuatan taman, tempat penampungan air untuk wudu di Musala fakultas, pemasangan atap di koridor, penggantian kursi, pemasangan gorden di ruang perkuliahan, penambahan Air Conditioner (AC), serta pembenahan pintu gedung BM FPsi UNM.

Zafira Mardhatillah, salah satu mahasiswi FPsi UNM angkatan 2014  berpendapat bahwa pembenahan fasilitas perkuliahan merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan. Menurutnya, sebagai mahasiswa,  jelas membutuhkan fasilitas-fasilitas yang mendukung kenyamanan untuk proses pembelajaran. "Karena kita (baca: mahasiswa) kan manusia, otomatis butuh ki fasilitas-fasilitas yang mendukung," ungkapnya.

Sebagai salah satu pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) yakni Forum Studi Islam (FSI) FPsi UNM, mahasiswa yang akrab disapa Zafirah ini mengaku sangat puas dengan fasilitas yang dibenahi oleh pihak fakultas khususnya pengadaan tempat air wudu di Musala. "Karena kemarin-kemarin orang mau salat tapi bermasalah di air wudu," keluhnya.

Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, Nasry mengungkapkan bahwa pembenahan yang dilakukan di FPsi UNM semakin berkembang dan memadai. Ia pun berpendapat bahwa pembenahan ini dapat menginspirasi fakultas lain untuk melakukan hal serupa. "Bisa juga untuk pembenahan di fakultas-fakultas lain," tuturnya. (006)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) X LPM Psikogenesis

Posting Komentar