Hasil Klasemen Cabang Lomba E-Sport Mobile Legends dalam Art & Sport oleh BEM FPsi Universitas Bosowa.
Sumber: Dok. Panitia Art & Sport BEM FPsi Universitas Bosowa

Psikogenesis, Senin (21/02)- Tim e-sport Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjuarai peringkat satu cabang olahraga e-sport Mobile Legends dalam rangkaian lomba "Art & Sport" oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPsi Universitas Bosowa yang diselenggarakan pada Kamis (17/02) hingga Minggu (20/02) kemarin.

Fadhil Mubarak, Ketua Umum BKM Psysport menguraikan bahwa dari kedua cabang pertandingan yang diikuti, BKM Psysport berhasil mendapatkan juara satu di cabang e-sport Mobile Legends, namun gugur dalam babak penyisihan di cabang olahraga futsal.

"Pada cabang olahraga futsal, kami seri saat bertanding melawan tim Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Fisioterapi, namun poin kumulatif kami dari pertandingan-pertandingan sebelumnya itu empat, sementara teman-teman dari Poltekkes dapat lima poin, jadi bisa dipastikan kita tidak lulus di babak penyisihan. Untuk cabang e-sport alhamdulilah kita maksimal, tidak ada kekalahan dalam pertandingan sekalipun sehingga kita berhasil mendapatkan peringkat pertama," urai mahasiswa yang kerap disapa Fadhil.

Muhammad Abizar Nafara, atau disapa Abizar oleh rekan atlet, mewakili tim e-sport merasa bangga dapat membawa nama Fakultas Psikologi dan BKM Psyport bersama kemenangan mereka, terlepas oleh tantangan dari lawan-lawan dari universitas lain.

"Selama pertandingan kemarin, tantangan hadir di setiap lawan yang kami hadapi. Namun, kami berhasil mendapatkan peringkat pertama tanpa kekalahan satupun, tentunya kami sangat senang dan bangga, apalagi dengan membawa nama Fakultas Psikologi dan Psysport," ungkap Abizar.

Dengan kemenangan di cabang e-sport, Abizar pun berharap dengan prestasi yang diraih, BKM Psysport dapat terus mendukung dan mengembangkan bidang e-sport agar mendapatkan hasil serupa kedepannya.

"Harapan bagi bidang e-sport Psysport, semoga dapat tetap mendukung para atletnya, menurut saya jika bidang ini terus dikembangkan, insyaallah kedepannya akan dapat memperoleh hasil yang lebih dari perlombaan kemarin," harap Abizar. (AR)

Posting Komentar