Pamflet Ketua Umum Terpilih MARABUNTA KEMA FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (13/02) – Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam Musyawarah Besar (Mubes) Marabunta yang dilaksanakan di kecamatan Tinggimoncong kabupaten Gowa pada Minggu (04/02) lalu telah mengangkat Ahmad Gasali sebagai Ketua Umum Marabunta periode 2024-2025.

Mahasiswa yang akrab disapa Gasali mengungkapkan rasa senangnya atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Marabunta.

“Saya merasa sangat senang karena dipercayakan untuk menahkodai Marabunta yang sangat spesial bagi saya, karena pertama kali berdinamika di psikologi sebagai tim kerja (Timker) itu saya di Marabunta dan melihat sekarang saya bisa menjadi orang yang menahkodai Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) tersebut merupakan kesenangan dan kebanggan sendiri bagi saya,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2020 tersebut juga menjelaskan bahwa sebelum terpilih, ia telah melakukan persiapan dengan meningkatkan minat bacanya serta mengobservasi dan belajar dari rekan-rekan satu lembaga. 

“Mungkin kalau persiapan lebih ke belajar. Saya lebih meningkatkan bacaan buku untuk menambah ilmu, tentunya juga saya mengobservasi saudara seangkatan saya yang sedang menjabat sebagai inti seperti Muh. Yasin Ahmad, Dina Ulandari, Mudzakkir Mujahidin. Tentu saya juga belajar dari orang hebat yang telah memimpin saya di Maperwa yaitu Akbar Hidayat Syarif dan kakak kakak koloni marabunta yang sering berbagi ilmu di Sarang Hijau Marabunta,” ungkapnya.

Selain itu, Gasali menjelaskan proses terpilihnya sebagai Ketua Umum Marabunta diawali dengan pemaparan visi misi yang dilanjutkan dengan musyawarah dengan hasil terpilihnya sebagai Ketua Umum selanjutnya.

“Proses terpilihnya saya, mungkin pertama saya memaparkan visi misi dan menjelaskan apa yang saya rencanakan, dan setelah itu kakak-kakak dan teman-teman musyawarah dan setelah hasilnya mufakat ternyata sayalah yg dipilih untuk menahkodai Marabunta satu periode ke depan,” jelasnya. 

Lebih lanjut Gasali mengungkapkan bahwa kedepannya ia akan memulai periode dengan memahami Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dilanjutkan dengan konsultasi kepada rekan-rekan terkait program kerja selanjutnya.

“Untuk langkah selanjutnya saya akan lebih memahami AD/ART terlebih dahulu dan melakukan konsultasi kepada kakak-kakak dan teman-teman terkait program kerja,” ungkapnya.

Gasali juga menambahkan bahwa ia berencana membuat Program Kerja (Proker) yang melibatkan semua BKM yang mengarah ke pecinta alam.

“Saya juga ingin merancang sebuah proker dimana antar BKM bisa melakukan kerja sama yang baik dalam ranah kepecinta alaman,” tambahnya.

Akhir kata Gasali mengucapkan terima kasih kepada setiap rekan-rekan yang telah membantu dan ia berharap agar kuantitas dan kualitas kader Marabunta bisa meningkat lebih baik.

“Mungkin saya mau mengucapkan terima kasih banyak kepada kawan-kawan yang telah membantu saya sehingga saya bisa berada ditempat saya berada serta saya juga berharap saya bisa menjalankan visi misi saya dengan baik yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas kader yang ada dalam Marabunta” tutupnya. (RBN)

Posting Komentar