Foto Bersama Agenda Pembukaan LK II  BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Jumat (23/02) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) II.

Pada pembukaan kegiatan LK II, Alim Balyah Masdar selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tema dari LK II kali ini memiliki makna agar kiranya peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya.

Developing critical thinking to become an agile and adaptive leader yaitu bisa tangkas dan adaptif. Kemudian adaptif yang dimaksud dalam hal ini yaitu bisa membawa perubahan dalam suatu ruang lingkup yang ada. Maknanya adalah teman-teman peserta ini diharapkan untuk bisa mengembangkan hal yang pada dasarnya ada pada jiwa pemimpin,” ucapnya.

Alim menuturkan bahwa kegiatan LK II kali ini juga dihadiri oleh peserta dari luar Fakultas Psikologi. 

“Alhamdulillah pada LK II ini tercatat sudah 27 peserta, kita juga kedatangan peserta eksternal yaitu dari Fakultas Teknik UNM sejumlah 2 orang,” tuturnya.

Sebagai penutup, Alim berharap bahwa kegiatan LK II kali ini memberikan dampak positif bagi peserta.

“Kegiatan ini harapannya adalah bagaimana teman-teman peserta pada bisa dan mampu mengasah daripada pemikiran kritis teman-teman peserta sekalian yang tentunya menjadi seorang pemimpin pada dasarnya mampu untuk berpikir kritis juga bisa mendalami seperti apa teamwork pada kegiatan ini, sehingga dapat berdampak positif bagi kehidupan teman-teman peserta nantinya,” tutupnya. (KDJ)

Posting Komentar