Pamflet Timeline Pemilihan Umum Kema FPsi UNM 2024
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Selasa (20/02) - Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pemilihan calon anggota baru periode 2024-2025 mendatang.

Zikran Ramadhan Tahir selaku Ketua Komisi III Maperwa menjelaskan target pendaftar dari calon anggota baru Maperwa akan dikembalikan ke setiap fraksi dengan standar pendelegasian masing-masing 4 orang tiap fraksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau target pendaftar dari calon anggota baru Maperwa sebenarnya itu dikembalikan dari fraksi masing-masing, namun dengan standar yang mungkin berlaku secara aturan ada 4 orang setiap fraksi dan itu akan dilakukan seleksi,” jelasnya.

Adapun kriteria calon anggota Maperwa Kema FPsi UNM yang harus dipenuhi dalam open recruitment ini adalah sebagai berikut:

1. Beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. Anggota Biasa Kema F.Psi UNM

3. Terdaftar dalam kegiatan perkuliahan semester berjalan.

4. Tidak menjabat sebagai pengurus pada organisasi lain di Fakultas Psikologi dan pengurus inti di organisasi lain di luar Fakultas Psikologi setelah pelantikan Anggota Maperwa Kema F.Psi UNM periode berjalan (disertai dengan surat pernyataan).

5. Berbadan sehat.

6. Tidak terlibat Partai Politik.

7. Berada pada maksimal semester VIII

8. Calon Ketua Umum Maperwa Kema F.Psi UNM harus melulusi Pendidikan Dasar dan Pendidikan Lanjut Kema F.Psi UNM.

9. Calon Ketua Umum Maperwa Kema F.Psi UNM memiliki IPK minimal 3,00.

Mahasiswa yang akrab disapa Zikran ini juga mengungkapkan bahwa tidak terdapat biaya pendaftaran untuk calon anggota Maperwa, tetapi akan ada berkas yang nantinya perlu dipersiapkan.

“Untuk biaya pendaftaran dari calon anggota Maperwa sebenarnya tidak ada biaya pendaftaran, hanya mungkin akan ada berkas yang nantinya perlu dipersiapkan,” ungkapnya.

Zikran juga menambahkan pendaftaran calon anggota Maperwa akan dibuka mulai dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 29 Februari.

“Untuk pendaftarannya mulai dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 29 Februari,” tambahnya.

Sebagai penutup, Zikran berharap bahwa calon anggota Maperwa mampu membawa aspirasi dari setiap fraksinya untuk kebaikan lembaga dan juga Kema.

“Saya berharap bahwa calon anggota Maperwa itu adalah orang-orang yang memang terpilih mampu membawa aspirasi dari setiap fraksinya untuk kebaikan dari lembaga dan juga Kema,” tutupnya. (CA)

Posting Komentar