Pamflet PILMAPRES 2024 FPsi UNM
Sumber: Dok. IG Kemahasiswaan
Psikogenesis, Kamis (29/02) - Pendaftaran Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) oleh Kemahasiswaan diperpanjang hingga Kamis (29/02). 

Andi Megawati Mardhatilla selaku panitia Pilmapres 2024 menjelaskan bahwa perpanjangan dilakukan karena karena mengira tidak ada pendaftar, namun akhirnya memperpanjang pendaftaran selama 3 hari.

“Diperpanjang karena awalnya itu kita (baca: panitia Pilmapres 2024) kira tidak ada pendaftar nah terus pas kita cek di akhir, ternyata ada empat orang yang mendaftar. Terus kita minta pertimbangan dari bapak Wakil Dekan III dan bagian keanggotaannya, siapa tahu masih ada yang mau mendaftar tapi ketinggalan informasi kan jadi kita berikan waktu tambahan tiga hari,” jelasnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Mega itu menyampaikan bahwa jumlah pendaftar kegiatan Pilmapres 2024 sudah empat orang. Namun, terdapat prediksi bahwa Pilmapres tahun ini kemungkinan ada sekitar enam sampai delapan orang peserta.

“Terakhir sih empat orang tapi mungkin prediksi saya untuk Pilmapres tahun ini ada sekitar enam, tujuh atau delapan orang,” sampainya.

Lebih lanjut, Mega mengemukakan bahwa progres kegiatan sudah mencapai 60%. Sedangkan untuk hal-hal teknis lainnya sudah disediakan oleh kemahasiswaan.

“Untuk progress persiapan itu sudah mencapai 60%, untuk hal-hal teknis lainnya itu sudah disediakan sama kemahasiswaan,” ungkapnya.

Mahasiswi angkatan 2021 itu menuturkan bahwa kendala utama kegiatan adalah kurangnya jumlah pendaftar. Solusinya adalah dengan meningkatkan upaya sosialisasi.

“Untuk pendaftaran sih kendalanya lebih ke kendala ini ya pendaftar yang kurang, tapi ya solusinya itu kita mulai sosialisasi ke kelas-kelas, kita juga taruh di Instagram, sebar pamflet dan sebagainya,” ungkapnya. 

Terakhir, Mega berharap agar jumlah pendaftar meningkat. Serta agar seleksi mahasiswa berprestasi tidak hanya didasarkan pada pencapaian akademik atau keikutsertaan dalam perlombaan.

“Harapan saya, saya berharap tentunya pendaftarnya akan lebih banyak karena mungkin pemilihan mahasiswa berprestasi itu sebagian pemikiran teman-teman hanyalah orang-orang yang berprestasi di akademik dan juga perlombaan tapi Pilmapres itu sendiri tidak sesempit akademik maupun perlombaan. Organisasi, volunteering, dan kegiatan yang mendukung kebermanfaatan serta self improvement dihitung di dalam Pilmapres,” tutupnya. (KSY)

Posting Komentar