Foto Bersama Kegiatan Kontribusi Sosial di Panti Asuhan oleh Mahasiwa PMM FPsi UNM
Sumber: Dok. Pribadi

Salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 (PMM) di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) telah melaksanakan kontribusi sosial di Panti Asuhan Harapan Remaja, Jakarta Timur pada (20/01) lalu.

Sayyidah Ummu Kalzum atau yang akrab disapa Sayyidah mengatakan bahwa kontribusi sosial ini merupakan serangkaian kegiatan sharing session, games, dan eco-print serta pemberian tanda kasih yang dilaksanakan oleh mahasiswa PMM 3 UAI. 

“Kontribusi sosial ini berisikan kegiatan sharing session, games, eco-print dan pemberian tanda kasih di Panti Asuhan. Yang melaksanakan kegiatan ini adalah mahasiswa PMM 3 UAI,” ucapnya.

Sayyidah mengungkapkan bahwa dalam kontribusi sosial ini terdiri dari 30 Anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan dengan rentang pendidikan dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Terdiri dari 30 Anak yang hadir dalam kegiatan ini. Mulai dari Anak SD sampai SMA” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sayyidah menyampaikan bahwa Kontribusi Sosial ini dilakukan untuk memberikan hiburan, perhatian, dukungan dan memberikan bantuan berupa tanda kasih yang dapat memenuhi kebutuhan anak-anak di Panti Asuhan. Pada kegiatan eco-print, anak-anak akan membuat kenangan dengan hasil yang mereka buat.

“Jadi kontribusi ini dilakukan supaya anak-anak memiliki hiburan, diberi perhatian, dukungan dan ada juga bantuan dalam bentuk tanda kasih yang dapat penuhi kebutuhannya anak-anak di Panti Asuhan. Terus ada kegiatan eco-print yang dibuat sama anak-anak yang hasilnya dijadikan kenangan untuk mereka sendiri,” jelasnya.

Sebagai penutup, Sayyidah berharap kontribusi sosial ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan dan dapat menumbuhkan jiwa-jiwa yang kuat. Semoga apa yang telah dilaksanakan dapat menjadi sebuah pelajaran yang berharga bagi mahasiswa PMM 3 UAI.

“Saya berharap kontribusi sosial ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan dan menumbuhkan jiwa-jiwa yang kuat, dan semoga apa yang telah mahasiswa PMM 3 UAI ini laksanakan bisa menjadi sebuah pelajaran yang berharga,” tutupnya.

Posting Komentar