Situasi Sidang Pleno Maperwa Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Sabtu (02/03) - Jadwal pelaksanaan Sidang Pleno III Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah semakin dekat, namun belum terlihat persiapan yang dilakukan hingga saat ini. 

Akbar Hidayat Syarif selaku Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa hingga saat ini, persiapan untuk Sidang Pleno III masih belum mencapai 50% karena beberapa alasan.

“Jadi untuk persiapan Pleno, untuk saat ini sebenarnya belum ada pergerakan dari teman-teman Maperwa. Artinya, ketika itu dipersenkan belum sampai 50 persen. Karena yang pertama dari teman-teman Maperwa belum merampungkan terkait Timker (baca: Tim Kerja) Pleno. Yang kedua saat ini teman-teman Maperwa masih berfokus kepada pengawasan yang bakal menjadi pandangan umumnya nanti di Pleno III,” jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Akbar ini juga menambahkan bahwa Sekretaris Umum Maperwa sudah melakukan komunikasi bersama Sekretaris Kabinet BEM terkait perampungan admininstrasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ).

“Kemarin Sekretaris Umum sudah sampaikan ke Sekretaris Kabinet BEM untuk perampungan LPJ-nya untuk disegerakan. Karena mengingat Pleno III itu sebenarnya (baca: dilaksanakan) di tanggal 13, 14, sampai 15 Maret,” jelasnya.

Akbar mengungkapkan bahwa belum ada progres yang berjalan secara signifikan dari persiapan Sidang Pleno III. Sejauh ini persiapan yang dilakukan masih dalam tahap awal seperti persiapan administrasi LPJ dan pandangan umum Maperwa, tetapi hal-hal seperti pembentukan Tim Kerja (Timker) belum dilakukan.

"Iya belum (baca: pembentukan tim kerja). Mungkin hanya sebatas masih menyampaikan terkait persiapan Pleno, seperti secara administrasi LPJ, pandangan umum Maperwa, masih hal-hal seperti itu. Tapi terkait kegiatan-kegiatannya seperti, bilang kayak pembentukan timker dan semacamnya itu belum. Dan sebenarnya kalau dari teman-teman Meperwa itu sudah patok tanggal perampungan Timker itu Insyaallah di tanggal tiga atau empat Maret,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2020 ini menjelaskan bahwa struktur dari Timker Pleno III ini sama seperti Sidang Pleno sebelumnya, yaitu koordinator, Sekretaris, dan anggota tim yang bertanggung jawab pada beberapa tugas seperti konsumsi, dokumentasi, dan perlengkapan.

“Struktur Timkernya sebenarnya sama saja seperti Pleno-Pleno sebelumnya, jelas ada Koordinator, seperti Koordinator Timker, Sekretaris Timker, sama nanti Timker mungkin ada yang dibagian konsumsi, dibagian dokumentasi, ya seperti itulah, dan bagian perlengkapan,” jelasnya.

Sebagai penutup, Akbar menyampaikan harapannya agar Sidang Pleno bisa berjalan lancar dan segala hal-hal yang perlu dipersiapkan dapat segera dirampungkan.

“Untuk harapan saya terkait Pleno III, semoga nanti Pleno III dapat berjalan lancar. Terus, beberapa mungkin hal-hal yang perlu dipersiapkan menuju Pleno itu juga bisa secepatnya dirampungkan semua, sehingga meminimalisir hambatan-hambatan yang bisa mungkin terjadi pada saat persiapan menuju ke Pleno III,” tutupnya. (ROR)

Posting Komentar