Ketua Umum Maperwa UNM Terpilih
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Rabu (13/03) – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam Musyawarah Besar (Mubes) XX Lembaga Kemahasiswaan (LK) UNM  yang dilaksanakan di Aula Tirta Kencana Bone pada Jumat hingga Minggu (08-10/03) mengangkat Andi Idul Saputra sebagai Ketua Umum Maperwa UNM Periode 2024-2025.  

Andi Idul Saputra Ketua Umum (Ketum) terpilih Maperwa UNM periode 2024-2025 ini mengungkapkan bahwa dengan terpilihnya sebagai Ketum Maperwa yang baru menjadi tugas dan tanggung jawab yang besar yang akan dihadapi kedepannya.

“Ya pasti ini kami (baca: pengurus Maperwa UNM) anggap sebagai tugas dan tanggung jawab yang besar ke depan yaitu tugas dan tanggung jawab sebagai lembaga legislatif yudikatif UNM,” ungkapnya.

Mahasiswa Angkatan 2020 atau yang akrab disapa Idul juga menyebutkan beberapa tahapan yang perlu dilewati untuk menjadi Ketum Maperwa UNM yaitu dimulai dari konsolidasi internal sampai akhirnya terpilih menjadi Ketum Maperwa UNM periode 2024-2025. 

“Panjang prosesnya mulai dari konsolidasi internal sampai pada saat terpilih. Tapi pada intinya kita (baca : calon Ketua Umum Maperwa UNM) sampaikan niat baik kita ke depan, selebihnya rekan-rekan yang lain yang menentukan,” tambahnya.

Idul juga menjelaskan langkah awal dalam menjalankan tugasnya adalah dengan berupaya meningkatkan komunikasi dengan berbagai msyarakat UNM baik itu mahasiswa, dosen, staff dan pimpinan. 

“Untuk menjalankan tugas ke depan sebagai langkah awal tentu kita (baca: pengurus Maperwa UNM) akan berupaya meningkatkan komunikasi dengan berbagai elemen (baca: mahasiswa, dosen, staff dan pimpinan) di UNM,” paparnya.

Sebagai penutup, Idul berharap kepengurusan Maperwa UNM Periode 2024-2025 selalu disertai dengan hal hal baik dan dapat menghadirkan sinergitas antar lembaga yang ada di UNM.

“Tentu harapannya semoga hal hal baik selalu menyertai ke depan. Kita bisa menghadirkan sinergitas antar lembaga yang ada di UNM. Bismillah, kita berharap untuk segala hal baik ke depan. Semoga niat baik selalu menemukan jalannya,” tutupnya. (SKY)

Posting Komentar