Pamflet Ketua Umum Terpilih Maperwa Kema FPsi UNM 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Senin (25/03) – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menetapkan Abdi Rahmat Hudzaifah sebagai Ketua Umum (Ketum) Maperwa periode 2024-2025 dalam Musyawarah Besar (Mubes) XXII Kema FPsi UNM yang dilaksanakan di Wisma Bulog, Malino pada Minggu (24/03) lalu.

Mahasiswa yang kerap disapa Abdi mengungkapkan rasa bangganya karena kepercayaan masyarakat Kema yang ditujukan padanya untuk memegang jabatan sebagai Ketum Maperwa walau tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelumnya.

“Tentunya ada perasaan bangga karena diberikan amanah untuk memegang tanggung jawab sebagai inti, artinya teman-teman di Kema percaya kalau saya mampu mengemban tanggung jawab tersebut walau sebenarnya tidak ada persiapan khusus, hanya mengikuti alur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdi menjelaskan bahwa langkah yang akan diambil selanjutnya yaitu memperkuat hubungan sembari membahas aturan-aturan Maperwa dengan seluruh anggota Maperwa yang baru yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi aturan serta menindaklanjuti delegasi fakultas ke universitas.

“Paling penting mungkin membangun bonding dengan seluruh anggota Maperwa sembari membahas mengenai aturan-aturan yang dipegang oleh Maperwa, kemudian sosialisasi aturan, follow up delegasi yang dikirimkan ke universitas, dan selebihnya mungkin menjalankan tugas-tugas Maperwa secara umum,” jelas Ketum terpilih.

Mahasiswa Angkatan 2021 itu menuturkan Visi utama yang akan diwujudkan yaitu akan lebih tegas dalam menegakkan aturan-aturan serta berfokus menegakkan independensi dari Maperwa.

“Visi utama yang saya bawa adalah menegakkan independensi dari Maperwa dan lebih tegas lagi dalam penegakan aturan yang berlaku” tuturnya.

Akhir kata, Abdi berharap agar calon pengurus kedepannya dapat konsisten dan profesional dalam berlembaga serta setiap Ketua Lembaga dapat tetap berintegritas antar lembaga satu dengan yang lainnya dalam menghadapi setiap tantangan kedepannya.

“Harapannya adalah teman-teman bisa tetap menerapkan profesionalisme dalam berlembaga secara konsisten, agar kita dapat mewujudkan dinamika yang lebih sehat di kema dan saya tujukan juga kepada seluruh ketua lembaga kemahasiswaan di fakultas, saya harap kedepannya kita bisa menjaga komitmen terkait integritas antar lembaga walaupun dihadapkan dengan medan yang kurang mulus,” tutupnya. (RBN)

Posting Komentar