Desain Gedung 5 Lantai FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Kamis (14/03) – Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi Umum Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengungkapkan alasan pembangunan Gedung 5 Lantai FPsi belum dimulai.

Lukman selaku WD II mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung 5 Lantai akan dilaksakan tahun ini. Namun, karena nominal proyek yang cukup besar, maka harus dibentuk tim perencanaan langsung dari pusat. Lalu, harus ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan hadirnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang memeriksa apakah bangunan layak dibangun atau tidak.

“Pembangunan Gedung 5 Lantai akan dilaksanakan tahun ini, tapi sekarang yang jadi masalah, karena nilainya besar sekali, jadi harus sampai dibentuk tim perencanaan langsung dari pusat. Belum lagi harus ada juga IMB, IMB itu di PU. Jadi, PU yang akan memeriksa apakah itu bangunan layak dibangun atau tidak,” ungkapnya.

Lukman juga menambahkan bahwa pembangunan Gedung 5 Lantai bisa saja mulai dilaksanakan pada bulan lima atau bulan enam dengan kurun waktu pekerjaan sekitar 10 bulan.

“Bisa saja bulan lima, bisa saja bulan enam dan pengerjaannya itu kurang lebih 10 bulan. Sekarang sisa masalah administrasinya. Kalau uangnya sudah dikunci di pusat,” tambahnya.

Terakhir, Lukman berharap agar FPsi bisa seperti kampus-kampus lain yang memiliki bangunan baru dengan fasilitas yang lebih mampu memenuhi kebutuhan perkuliahan kedepannya. Ia juga berharap Gedung 5 Lantai tidak hanya sampai di tahap perencanaan, tetapi sudah harus berdiri di tahun depan dan sudah bisa dipakai untuk kuliah atau beraktivitas.

“Harapannya, semoga kita (baca: FPsi) bisa juga seperti kampus-kampus yang lain, ada bangunan barunya. Yang kedua, harus ada perubahan dengan adanya bangunan baru. Selain fasilitasnya bertambah, juga mampu lebih memenuhi kebutuhan perkuliahan. Terakhir, harapan saya itu (baca: Gedung 5 Lantai) tidak selesai hanya di tahap perencanaan, karena ini uangnya cukup besar, jadi harus harus selesai dan semoga di tahun depan Gedung 5 Lantai sudah berdiri dan sudah bisa dipakai untuk kuliah atau beraktivitas,” harapnya. (CA)

Posting Komentar