Renovasi Pembangunan Taman FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (18/03) – Wakil Dekan (WD) II Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berikan tanggapan mengenai kelanjutan dari pembangunan kantin dan perbaikan toilet fakultas.

Lukman selaku WD II FPsi UNM menyatakan bahwa kelanjutan pembangunan kantin dan perbaikan toilet FPsi tidak terselesaikan di tahun lalu dikarenakan kehabisan waktu.

“Jadi pekerjaan itu (baca: kantin dan toilet) harus selesai di bulan 12. Padahal pengerjaan fisik itu cukup panjang. Itu alasannya kenapa tahun lalu tidak selesai. Jadi baru ditahap gambar, habis waktu,” ujarnya.

Selain itu, Lukman menambahkan jika terdapat beberapa pengerjaan yang juga sempat terhambat seperti ruang dekan dan wakil dekan.

“Contoh yang tidak selesai tahun lalu itu adalah ruang Dekan, WD satu, dua, dan tiga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan adanya perubahan perencanaan pembangunan dan memprioritaskan rencana mana yang paling banyak digunakan untuk dibangun terlebih dahulu.

“Tahun ini, dia berbeda lagi desainnya. Tapi, ada kurang lebih 30 rencana pengerjaan. Pesannya kemarin, teman-teman memprioritaskan mana yang paling banyak digunakan,” jelasnya. 

Lukman selaku WD II FPsi UNM menyatakan bahwa pembangunan kantin beralih rencana menjadi pembangunan tandon air dan taman.

“Kalau kantin, itu dibatalkan. Jadi, di kantin itu ada dua rencana, tandon air sama taman. Jadi, kantin yang sekarang itu tandon, dan akan dijadikan taman,” ujarnya.

Lukman menambahkan jika kamar mandi akan diperluas dengan membongkar ruangan satpam di gedung BB.

“Kalau kamar mandi, ruangnya pak Agus nanti itu akan dibongkar dan dijadikan kamar mandi”

Selain itu, Lukman menambahkan beberapa rancangan pembangunan yang diprioritaskan dan sudah mulai dirancang oleh arsitek.

“Yang sedang digambar itu tangga, ruang dosen muda, ruang TU, dan ruang LK,” tuturnya. 

Akhir kata, Lukman berharap agar seluruh rencana pembangunan dapat berjalan dan terselesaikan.

“Karena perlu ada ruangan tambahan atau fasilitas tambahan maka pembangunan itu semua diharapkan bisa jalan, harus jalan dan harus selesai,” tutupnya. (KSY)

Posting Komentar