Pamflet Presiden BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (27/03) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan Zikran Ramadhan Tahir sebagai Presiden BEM Kema FPsi UNM periode 2024-2025 dalam Musyawarah Besar (Mubes) XXII Kema FPsi UNM yang dilaksanakan di Wisma Bulog, Malino pada Minggu (24/03) lalu.

Mahasiswa yang kerap disapa Zikran tersebut mengucapkan rasa syukurnya atas jabatan Presiden BEM Kema FPsi UNM yang telah dipercayakan kepadanya.

“Saya bersyukur karena diberikan amanah, diberikan tanggung jawab untuk kemudian melanjutkan tongkat estafet sebagai Presiden BEM FPsi untuk satu periode ke depannya,” ucapnya.

Zikran mengungkapkan bahwa sebelum menjadi Presiden BEM Kema FPsi UNM, Zikran telah menyusun ide-idenya yang akan dijalankan selama periode kepengurusannya berlangung.

“Saya sebelumnya telah mempersiapkan gambaran-gambaran (baca: ide dan gagasan), dimana apa kebutuhan mahasiswa itu dinarasikan dan dibuat sebagai ide atau gagasan yang kemudian Insyaallah akan dilanjutkan dalam bentuk akselerasi atau dalam bentuk eksekusi ke depannya,” ungkapnya.

Mahasiswa FPsi UNM angkatan 2021 tersebut juga menambahkan bahwa akan memulai langkahnya dengan merampungkan calon pengurus BEM terlebih dahulu, yang kemudian dilanjutkan dengan penyusunan program kerja serta eksekusi dari Visi Misinya.

“Kedepannya saya akan mempersiapkan pembentukan calon pengurus (baca: BEM), penyusunan program kerja, serta melanjutkan apa yang menjadi visi dan misi saya ke depannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zikran mengungkapkan bahwa akan ada beberapa tahapan yang akan dilalui untuk proses seleksi calon anggota BEM Periode 2024-2025.

“Ada beberapa tahap yang Insyaallah akan dilaksanakan mulai dari pengumpulan dokumen, screening, dan beberapa tahapan-tahapan seleksi yang akan dilalui oleh teman-teman yang ingin mengurus di BEM itu sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, Zikran mengungkapkan akan berfokus untuk memberikan pewadahan serta pemberdayaan yang dieksekusi dengan strategi berpusat kepada mahasiswa sebagai konsumen dari hasil kerjanya nanti sesuai dengan Visi Misinya.

“Visi Misi saya itu adalah berbasis costumer centric, pewadahan, serta pemberdayaan yang ada di Fakultas Psikologi,” jelasnya.

Akhir kata, Zikran berharap agar masyarakat Kema dapat saling merangkul serta dapat berkolaborasi demi kebaikan Kema serta Lembaga Kemahasiswaan (LK) kedepannya.

“Harapannya lebih kepada Insyaallah semoga kita bisa sama-sama merangkul, bisa sama-sama memajukan kelembagaan itu sendiri, dan bisa berkolaborasi dengan teman-teman BKM (baca: Biro Kegiatan Mahasiswa) lainnya untuk kebaikan Kema dan LK ke depannya,” tutupnya. (RBN)

Posting Komentar