Mahasiswa Berprestasi I Tingkat Fakultas Psikologi UNM Tahun 2024
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Senin (18/03) Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2024 telah selesai dilaksanakan pada Minggu (17/08) di Hotel Remcy Panakkukang.

Pilmapres 2024 mengumumkan Zikran Ramadhan Tahir sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) terpilih I. Mahasiswa yang akrab disapa Zikran ini mengungguli enam peserta lain dalam Pilmapres kali ini dengan terpilih sebagai Mapres I, Zikran mengaku bersyukur dan merasa ini menjadi tantangan kedepannya untuk membawa nama FPsi ke tingkat universitas.

“Jelas ini menjadi salah satu merasa bersyukur karena diberikan kesempatan, diberikan amanat untuk menjadi mahasiswa berprestasi satu tingkat Fakultas Psikologi. Kedua jelas bakal ada tantangan, ada rintangan khususnya dalam membawa nama Fakultas Psikologi ke tingkat Universitas,” ujarnya

Mahasiswa angkatan 2021 ini menjelaskan terkait persiapan yang ia lakukan sampai hari diadakannya Pilmapres, mulai dari mempersiapkan penghargaan, gagasan kreatif sampai  cara untuk mencapai inovasi terkait gagasan kreatif

“Jelas untuk persiapan sampai pada tahap ini (baca: Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) pertama adalah mempersiapkan beberapa penghargaan yang kemudian menjadi salah satu prasyarat dari Pilmapres ini yaitu sertifikat sebanyak sepuluh. kedua mempersiapkan gagasan kreatif yang merupakan salah satu prasyarat juga di Pilmapres dan terakhir adalah persiapan terkait hari ini, untuk bagaimana bisa mencapai inovasi terkait gagasan (baca: gagasan kreatif) itu dan bisa menjelaskan terkait apa yang telah dicapai (baca: prestasi yang pernah diraih),” jelasnya.

Zikran juga menyampaikan kendala yang dihadapi dirinya dalam proses penyusunan gagasan kreatif.

“Kendalanya lebih kepada proses penyusunan gagasan kreatif yang disusun selama dua hari,” ungkapnya.

Mengenai langkah selanjutnya, Zikran akan mempersiapkan diri dan beberapa hal lain yang diperlukan untuk maju Pilmapres tingkat Universitas.

“Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan diri tentunya untuk maju (baca: Pilmapres) ke tingkat universitas pasti akan ada beberapa persiapan yang perlu  dilakukan entah itu dari revisi gagasan kreatif, kemudian juga persiapan sertifikat  dan bahasa inggris itu sendiri,” jelasnya.

Terakhir, Zikran berharap dirinya terus berproses kedepan dan ia berharap dirinya sebagai Mapres terpilih I dapat menginspirasi mahasiswa lain di FPsi.

“Harapannya lebih kepada saya sendiri untuk terus berproses kedepannya, masih banyak jalan yang perlu untuk dilewati dan dijalani. Dan semoga dengan amanah ini (baca:Mapres terpilih I) juga bisa menginspirasi teman teman yang ada di Fakultas Psikologi,” harapnya. (AIRE)

Posting Komentar