Ketua Umum IKBIM KIP UNM Periode 2024-2025
Sumber: Dok. Pribadi 
Psikogenesis, Kamis (14/03) - Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Kartu Indonesia Pintar (KIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), mengangkat salah satu Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) UNM sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2024-2025 mendatang.

Sri Wahyuningsih atau yang akrab disapa Sri ini mengungkapkan bahwa ia merasa bangga sekaligus khawatir ketika terpilih menjadi Ketum IKBIM, karena menurutnya memimpin organisasi tingkat universitas bukan tanggung jawab yang kecil. 

“Saya merasa bangga karena saya diberi kepercayaan oleh mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP (baca:  Kartu Indonesia Pintar) Kuliah UNM untuk bisa memimpin organisasi ini (baca: IKBIM). Namun, ada juga perasaan takut, dan khawatir karena menjadi seorang pemimpin organisasi di tingkat universitas bukanlah tanggung jawab yang kecil, sehingga saya harus bisa memaksimalkan strategi-strategi untuk kebaikan organisasi ini kedepannya,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai alasannya mencalonkan diri sebagai Ketum, Sri mengungkapkan bahwa ia ingin memperbaiki regenerasi struktur kepengurusan.

“Saya ingin organisasi ini tetap berlanjut karena organisasi ini sudah menghasilkan banyak kader-kader yang luar biasa. Dengan saya menjadi Ketua Umum IKBIM KIP UNM, maka saya sudah memperbaiki regenerasi struktur kepengurusan karena memang idealnya untuk periode saat ini yang menjadi pengurus inti adalah angkatan 2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sri mengungkapkan visinya sebagai Ketum, yaitu ingin menciptakan kader yang kompeten dan berjiwa profesional.

“Mewujudkan IKBIM KIP UNM sebagai organisasi yang dapat menciptakan kader yang kompeten dan berjiwa profesional,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Sri menyampaikan harapnya untuk bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi IKBIM KIP UNM, serta mahasiswa KIP Kuliah UNM dapat berkontribusi di lembaga IKBIM KIP UNM.

“Semoga dengan saya menjabat sebagai Ketua Umum IKBIM KIP UNM, bisa membawa perubahan-perubahan yang lebih baik lagi untuk IKBIM KIP UNM kedepannya. Juga saya berharap kepada semua mahasiswa KIP Kuliah yang ada di UNM untuk bisa berkontribusi di lembaga ini karena inilah wadahnya untuk bisa meraih prestasi sebagai mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah,” ungkapnya. (AZF)

Posting Komentar