Kegiatan OCEAN Fest 2023 oleh BEM Kema FPsi UNM 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Kamis (14/03) – Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) OCEAN Fest 2023 yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sampai saat ini belum terlaksana.

Abdi Rahmat Hudzaifah selaku Ketua Komisi I Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) menjelaskan alasan di balik keterlambatan diadakannya forum LPJ OCEAN Fest karena terdapat masalah internal dalam kepanitiaan sehingga menghambat rampungnya LPJ OCEAN  Fest 2023. 

”Sempat terhambat ada masalah internal di kepanitiaan yang kami (baca: Komisi I) juga belum tahu pasti apa penyebabnya, apa masalahnya. Yang jelas dari Kemenpensi (baca: Kementerian Pengembangan Potensi) itu sampaikan kalau ada masalah internal di kepanitiaan dan itu yang menghambat ki sampai kenapa bisa terhambat ini penembusan LPJ-nya gitu,” jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Abdi itu menjelaskan  bahwa secara hukum yang berlaku di Kema, terlambat atau tidaknya LPJ tidak jadi masalah. Namun, panitia seharusnya bertanggungjawab atas kelancaran acara tersebut, terutama karena ini adalah acara berskala nasional.

“Secara hukum yang berlaku di Kema yang dipegang oleh Komisi I itu tidak ada masalah, misal terlambat atau tidaknya itu kerugiannya di Pensi. Cuma secara etik seharusnya untuk kegiatan sebesar itu diadakan bentuk pertanggungjawaban dari pihak panitia, apalagi ini kegiatannya skala nasional ki biar bisa jadi bahan pembelajaran juga buat teman teman mahasiswa baru,” ungkapnya.

Sebagai penutup Abdi menyampaikan harapannya agar LPJ OCEAN Fest 2023 dapat secepatnya diforumkan. Namun apabila sudah tidak bisa untuk diforumkan, maka diharapkan agar terdapat media yang mampu menampung asprirasi atau masukan dari Kema FPsi UNM untuk mengevaluasi kegiatan.  

“Kalau menurut saya mungkin bisa secepatnya untuk forumnya (baca: diadakan), kalaupun memang tidak bisa sekali diforumkan saya harap dibukakan suatu media misal kayak Google form gitu untuk menampung aspirasi atau masukan-masukan dari masyarakat Kema terkait evaluasi kegiatan OCEAN Fest 2023 itu sendiri,” tutupnya. 

Sampai berita ini diterbitkan, pihak Kemenpensi dan Ketua Panitia OCEAN Fest 2023 belum memberikan konfirmasi. (QR)

Posting Komentar