Kegiatan Training Advocacy oleh HIMA FEB UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (21/03) – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar kegiatan Training Advocacy periode 2024-2025 dengan mengusung tema “Mengoptimalisasikan Marwah Gerakan Sebagai Upaya Pengembalian Identitas Mahasiswa” yang dilaksanakan pada Jumat-Minggu (15-17/03).

Afzal, selaku Ketua Panitia periode 2024–2025 menjelaskan bahwa latar belakang dari kegiatan Training Advocacy yang berlangsung di dua tempat yaitu Gedung FEB dan Aula Gedung Bahasa Arab UNM adalah merujuk pada penurunan pemahaman mahasiswa tentang peran mereka sebagai social of control.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh menurunnya pemahaman mahasiswa terkait perannya sebagai social of control yaitu dapat memberikan saran, kritikan, serta solusi terhadap berbagai problematika yang hadir di masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Afzal juga mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan Training Advocacy yang rangkaian kegiatannya mencakup penyampaian materi, focus group discussion, dan simulasi aksi adalah untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang berbagai aspek advokasi serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran mereka.

“Tujuannya tentunya tidak jauh berbeda dengan apa yang menjadi latar belakang kegiatan ini di lakukan yaitu memahamkan mahasiswa terkait ranah - ranah advokasi dan juga perannya sebagai mahasiswa,” ungkapnya.

Selanjutnya, Afzal memaparkan bahwa sebanyak 50 orang peserta termasuk pengurus himpunan dan masyarakat aktif manajemen mengikuti kegiatan Training Advocacy. Adapun salah satu kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh peserta adalah mengikuti serangkaian Pre-test dan Post-test

“Jadi peserta yang bergabung sekitar 50 orang yang terdiri dari pengurus himpunan maupun masyarakat aktif manajemen, adapun kriteria khususnya yaitu mengikuti rangkaian Pre-test serta Post-test,” paparnya.

Sebagai penutup, Afzal berharap bahwa para peserta dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Pesan dan juga harapan saya semoga ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan ini dapat direalisasikan di kehidupannya,” tutupnya. (AIR)

Posting Komentar