Coming Soon LDKM 2019
Sumber: Dok. Panitia LDKM 2019

Psikogenesis, Selasa (28/01)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan segera mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) pada Jumat-Minggu (08-10/02).

Isnawati selaku Sekretaris Kementrian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) BEM Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa LDKM tahun ini akan mengusung tema "Mahasiswa: Kritis, Berani, Bergerak". Tema yang diambil memuat tujuan yang ingin dicapai, yaitu bagaimana peserta mampu berpikir kritis pada masalah, berani mengambil tindakan, dan bergerak untuk melakukan suatu perubahan. "Dari pikiran kritis mereka," jelas mahasiswa yang akrab disapa Isna ini.

Selain itu, mahasiswa angkatan 2016 ini juga mengklaim bahwa progress LDKM pada saat ini sudah mencapai 70%. "Ada mi proposal, konsep acara juga ada mi, tinggal tempat kegiatan yang mau di fix kan," klaimnya.

Isna berharap agar tujuan dari pengaderan dasar LDKM dapat dicapai oleh calon peserta. "Semoga tujuan dari LDKM itu sendiri bisa tercapai," ujarnya. 

Hingga saat ini sudah ada sebanyak 129 mahasiswa yang telah mengumpulkan formulir pendaftaran. (HLT)

Posting Komentar