Talkshow Diklat Jurnalistik XIII (DJ) LPM Psikogenesis dengan tema "The Death of Expertise" oleh Nur Fitriany Fakhry dan Muh. Arifin yang berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting, Minggu (13/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Minggu (13/09)-Talkshow Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalisitik (DJ) XIII dengan tema "The Death of Expertise" yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Zoom Cloud Meeting pada Minggu (13/09) menuai pujian dari peserta. 

Salah satu peserta Talkshow, Salsabila Khairiah Aswing mengungkapkan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan. Menurutnya, meski sekarang masih berada dalam masa pandemi, tetapi kegiatan ini tetap bisa berjalan dengan baik. 

“Membuat saya mendapat ilmu yang sangat bermanfaat dan tentunya memberikan pandangan yang lebih luas dalam persoalan jurnalisitik,” ujarnya. 

Tanggapan juga disampaikan oleh A. Fraya Sashikirana Azzahra yang akrab disapa Fraya. Ia menuturkan bahwa confirmation bias yang dijelaskan dalam Talkshow tersebut sangat menarik. 

“Sangat menarik dan bermanfaat untuk mengelola informasi yang simpang siur seperti saat ini,” ungkapnya. 

Meski begitu, Fraya juga menambahkan bahwa pada saat penyebaran informasi,  sebaiknya dicantumkan penjelasan singkat terkait tema yang diangkat. 

“Karena menurutku temanya sangat menarik dan mungkin akan lebih banyak yang ikut bergabung kalau dicantumkan (baca: deskripsi tema). Durasinya juga di perpanjang,” tambahnya.

Lebih jauh, mahasiswa FPsi angkatan 2019 ini berharap agar materi yang telah disimak pada kegiatan Talkshow tersebut tidak hanya sekadar menjadi pengetahuan saja, tetapi bisa digunakan sebaik mungkin di kehidupan dalam melakukan pengolahan informasi. 

“Tidak hanya sekadar menjadi pengetahuan saja, tetapi bisa digunakan sebaik mungkin di kehidupan,” tutupnya. (HAR)

Posting Komentar