A. Idul Saputra (atas)  dan Hayatul Mutmainnah Ardin (bawah) sebagai bapak dan ibu suku angkatan 2020
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Senin (21/09)-Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengadakan pemilihan bapak dan ibu suku dalam Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) 2020 yang diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting pada Minggu (20/09). 

Proses pencalonan bapak dan ibu suku dimulai dengan mengajukan diri melalui fitur raise hand yang tersedia di aplikasi Zoom Cloud Meeting. Terdapat 11 calon yang terdiri dari 4 calon bapak suku dan 7 calon ibu suku. Angkatan 2020 kemudian melakukan pemaparan visi dan misi yang dipimpin oleh Arifah Amalia selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) BEM Kema FPsi UNM. Pemilihan pun akhirnya dilakukan melalui voting melalui fitur polling. Hasilnya, A. Idul Saputra dan Hayatul Mutmainnah Ardin terpilih sebagai bapak dan ibu suku angkatan 2020.

Ibu suku terpilih yang kerap disapa Inna mengungkapkan bahwa mengemban amanah ibu suku merupakan tanggung jawab yang luar biasa, bukan hanya berkewajiban belajar dan menjalankan peran baru mahasiswa, namun juga menjadi jembatan komunikasi antara angkatan 2020 dan BEM Kema FPsi UNM. 

“Bukan merupakan hambatan bagi saya, justru amanah tersebut menjadi penyemangat saya untuk melakukan segala hal secara maksimal kedepannya,” ungkapnya. 

Inna juga mengucapkan bahwa ia merasa bersyukur karena dipercayakan untuk menjadi ibu suku dan berharap dapat bekerja sama dengan angkatan 2020. 

“Semoga saya bisa menjalankannya sesuai dengan koridor yang seharusnya, membawa psikologi 2020 menjadi angkatan dengan solidaritas tinggi dan integritas yang kuat,” ucapnya. 

Senada dengan ibu suku, bapak suku yang kerap dipanggil Idul ini mengukapkan bahwa ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman angkatannya karena diamanahkan menjadi bapak suku.

“Walau ini bukan pencapaian luar biasa, tapi idealnya sebagai makhluk yang bertuhan saya sangat bersyukur,” ujarnya.

Lebih lanjutnya, Idul mengatakan bahwa sebagai bapak suku terpilih, ia akan bekerja semaksimal mungkin. 

“Memberikan dedikasi terbaik saya demi angkatan 2020 yang produktif, kompetitif, dan daya saing tinggi,” tandasnya. (IRD)

Posting Komentar