Pamflet kegiatan REAL 2020 
Sumber: Dok. Panitia Publikasi dan Dokumentasi REAL 2020

Psikogenesis, Rabu (16/09)–Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) 2020 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM pada Kamis-Minggu (17-20/09) diselenggarakan dengan konsep daring. 

Andi Khaerul Imam, selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa REAL 2020 ini akan dilaksanakan berbeda dengan pelaksanaan REAL di tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara langsung di lingkungan kampus UNM.

“Dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom meet,” jelasnya.

Soal konsep acara, meski enggan bercerita secara detail, Imam menjelaskan bahwa konsep acara tidak jauh berbeda dengan kegiatan REAL sebelumnya.

“Hanya saja ada beberapa agenda, misalnya yang kita sesuaikan dengan kondisi sekarang (baca: pandemi),” ungkapnya.

Imam juga menjelaskan bahwa REAL 2020 ini mengusung tema "Kisah Baru: Dunia Kampus", ia menjelaskan bahwa tema ini diambil karena sejalan dengan tujuan dari REAL, yaitu memperkenalkan FPsi UNM mulai dari lingkungan kampus, hingga cara mahasiswa-mahasiswanya berinteraksi.

“Kisah baru itu yah dunia kampus, jadi diharapkan REAL ini sebagai pintu masuk bagi mahasiswa baru untuk mengenal seperti apa itu dunia kampus,” jelasnya.

Lebih lanjut, Imam pun berharap REAL 2020 ini dapat terlaksana dengan lancar,  meskipun dengan situasi yang berbeda dari biasanya dan nilai-nilai dari REAL bisa tersampaikan ke peserta dengan baik.

“Semoga anggota panitia REAL bisa tetap pertahankan semangatnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini sampai selesai,” tutupnya. (UWU)

Posting Komentar