Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FPsi UNM yang berlangsung di Zoom Cloud Meeting, Jumat (11/09).

Psikogenesis, Sabtu (12/09)-Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang secara daring dan luring di Aula Moh. Thayeb Manrihu FPsi UNM dan Zoom Cloud Meeting pada Jumat (11/09) kemarin mendapat tanggapan dari pihak mahasiswa.

Baca: FPsi UNM Gelar PKKMB Secara Daring dan Luring

Salah satu mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti PKKMB secara luring, Besse Sitti Hartina Jaya mengaku senang bisa terpilih menjadi peserta PKKMB secara luring.

"Saya sangat bersyukur bisa ikut di PKKMB offline ini (baca: luring)," tuturnya.

Senada dengan Besse, A. Nurqalbi Jaya, mahasiswa yang juga mengikuti PKKMB secara luring ini merasa senang bisa mendapat kenalan baru.

"Dapat teman baru, kenal dekan, terus alumni-alumni, terus tau rekam jejak alumni yang dulunya kayak bagaimana," paparnya.

Tanggapan berbeda datang dari mahasiswa yang mengikuti perkuliahan secara daring. Menurut Najibbah Azzahra, PKKMB yang diikutinya secara daring ini cukup rumit. Meski begitu, ia bersyukur karena kegiatan daring dapat menghemat biaya bagi Zahra yang tidak berdomisili di Makassar.

"Pengenalan kampus tidak maksimal sebab kadang jaringan tiba-tiba ngelag," akunya.

Lebih jauh, Zahra pun berharap agar perkuliahan dapat segera dilaksanakan secara luring. Menurutnya, Mahasiswa Baru (Maba) perlu mendapat pengarahan secara langsung mengingat koneksi internet yang terkadang kurang bagus.

"Kita masih Maba kan, jadi pastinya butuh arahan secara nyata, soalnya kalau offline banyak yang kendala kuota, jaringan, fasilitas, dan arahan yang kurang jelas," tandasnya. (ZN)

Posting Komentar