Duta REAL Putra 2020, Renaldi
Sumber: Laman Instagram REAL 2020

Psikogenesis, Minggu (27/09)-Pelaksanaan Pengaderan dasar Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) secara virtual pada Kamis-Minggu (17-20/09) sebagai Program Kerja dari Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menghasilkan Duta REAL yakni Renaldi sebagai Duta REAL putra dan Hayatul Mutmainnah Ardin sebagai Duta REAL putri.

Baca: Duta REAL Belum Diumumkan, Ketua Panitia: Sulit Rekapitulasi 

Selepas diumumkan sebagai Duta REAL putra pada Sabtu (26/09) kemarin, Renaldi dengan perasaan bersyukur dan bangga mengaku masih tidak menduga akan terpilih menjadi duta REAL.

“Bisa terpilih menjadi duta REAL 2020 tentu sangat bangga dan bersyukur juga tidak menduga dinobatkan sebagai duta,” ujarnya ketika dihubungi melalui WhatsApp

Renaldi menambahkan bahwa kegiatan REAL telah dikonsepkan dengan baik oleh BEM, sehingga peserta bisa mengikuti keseluruhan pengaderan dengan nyaman serta banyak pengetahuan yang bisa didapat dari kegiatan ini. 

“Saya benar-benar merasakan hasil ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai mahasiswa baru," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Hayatul. Dirinya mengungkapkan bahwa REAL merupakan pengaderan yang banyak membawa nilai positif dan pelajaran baru bagi dirinya. 

“Bukan hanya mengenalkan dunia kampus kepada saya tapi lebih dari itu, REAL memberikan saya bekal untuk menjalani seluruh rangkaian kegiatan sebagai mahasiswa kedepannya," jelasnya. 

Mahasiswi yang akrab disapa Innah ini mengaku bahwa gelar duta yang didapatnya menjadi amanah untuk menjaga solidaritas teman-teman angkatannya. 

“Kedepannya tentu saja bagaimana kita akan saling bekerja sama dan saling menguatkan dalam hadapi rintangan sebagai mahasiswa," paparnya. 

Renaldi dan Hayatulah juga mengungkapkan dengan terpilihnya mereka sebagai duta REAL 2020 mereka akan berusaha untuk tetap menjaga komunikasi dan mengeratkan hubungan dengan teman angkatan serta siap berpartisipasi dalam kegiatan kampus khususnya di FPsi UNM. 

“Kita perlu meningkatkan komunikasi untuk saling menjaga dan saling merangkul dalam menghadapi segala situasi kedepannya," pungkas Hayatul. (SATU)

Posting Komentar