Agenda penutupan dalam REAL 2020 yang diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting, Minggu (20/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Senin (21/09)-Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema "Kisah Baru: Dunia Kampus" resmi ditutup oleh Dekan FPsi UNM melalui Zoom Cloud Meeting pada Minggu (20/09). 

Dalam sambutannya, M. Daud selaku Dekan FPsi UNM mengungkapkan apresiasi terhadap kinerja panitia yang telah maksimal melaksanakan REAL ini secara daring, meskipun terkendala pandemi. 

"Kegiatan REAL 2020 ini sudah dilaksanakan dengan baik" ungkapnya.

Sementara itu, Daud berujar bahwa efektifitas REAL baru akan terlihat dari sejauh mana mahasiswa baru (maba) akan bergabung pada kegiatan lembaga kemahasiswaan (LK). Ia sendiri melihat motivasi berlembaga maba yang akan menjadi kesempatan besar untuk LK dalam merekrut anggota baru. 

"Sisa bagaimana menjemput bola dan menindaklanjuti semangat adek-adeknya (baca: maba) yang baru ini," ujarnya.

Terkait dengan kepengurusan LK, Daud menegaskan bahwa aturan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,0 harus menjadi perhatian penting, sehingga perlu menjadi syarat menjadi pengurus LK. 

"Syarat IPK yang harus dimiliki oleh seorang pengurus", tegasnya. 

Lebih jauh, Daud mengharapkan LK dapat menjalankan fungsi dan peran sebagai wadah pengembangan bakat minat mahasiswa. 

"Program-program yang terkait dengan pengembangan penalaran para mahasiswa, pengembangan bakat minat mahasiswa dan peningkatan kesejahteraan mahasiswa," harapnya. (BYMX)

Posting Komentar