Pembukaan Bakti Sosial 2021 FMIPA UMN dengan tema "Mengabdi dengan aksi bergerak dengan hati” di Ruang Senat Lt. 3 FMIPA UNM pada Senin (22/02).
Sumber: Dok. BEM FMIPA UNM.

Senin, 22 Februari 2021, Fakultas Matematika da Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makssar (FMIPA UNM) Badan Eksekutif Mahasiswa  FMIPA UNM menyelenggarakan Bakti Sosial 2021 yang mengusung tema “Mengabdi dengan aksi bergerak dengan hati”.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Sosial dan Politik  BEM FMIPA UNM Periode 2020-2021 yang akan berlangsung selama 10 hari, yang rencananya program kerja akan mulai diadakan pada Selasa, 23 Februari 2021.

Ketua panitia, Abdul Qalam Muntaha  berharap pelaksanaan kegiatan ini benar-benar akan menjadi representasi dari salah satu poin tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan tujuan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan baksos kali ini merupakan kegiatan yang betul-betul sebagai representasi dari salah satu poin Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, adapun tujuan yang ingin dicapai yaitu masyarakat dapat terbantu dari segi pendidikan maupun peningkatan soft skill untuk keterampilan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat dan juga menerapkan disiplin ilmu yang didapatkan selama perkuliahan untuk membangun hubungan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat untuk sesama manusia. Bukan tentang seberapa banyak yang diberikan tapi berapa banyak cinta yang kita berikan dalam sebuah pemberian mungkin itu sebagai gambaran dari teman-teman panitia dalam melaksanakan kegiatan baksos” ujarnya.

Kegiatan ini telah dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. H. Sukri Nyompa, S. H., M. Si., Ph. D. di Ruang Senat Lt.3 FMIPA UNM. Dengan senang hati Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Membuka kegiatan Bakti Sosial BEM FMIPA UNM Periode 2020 - 2021 dengan berpesan " Tetap jaga nama baik almamater di lokasi kegiatan tersebut"

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, terdapat beberapa program kerja yaitu "Literasi Quran, perpustakaan mini dan taman baca, festival kampung kreatif, cipta lingkungan bersih,MIPA berbagi, goes to school, workshop KWU, senam, sekolah alam, pameran media pembelajaran, nonton bareng, ramah tama dan penutupan"

Posting Komentar