Fikri  Rahmat Utama, PU terpilih LPM Profesi 2021 (kiri).
Sumber: Dok. LPM Profesi


Psikogenesis, Senin (15/02)- Fikri Rahmat Utama terpilih menjadi Pemimpin Umum (PU) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021 pada musyawarah kerja (musyker) yang bertempat di Villa Atas Bukit Malino pada Sabtu hingga Minggu (13-14/02) kemarin.

Mahasiswa yang akrab disapa Fikri ini mengungkapkan ia harus menyiapkan diri karena amanat yang diberikan.

"Amanat yang diberikan jadi lebih banyak menguras pikiran untuk membuat LPM Profesi yang lebih baik kedepannya," ungkapnya. 

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Program Studi (Prodi) Manajemen ini menjelaskan maksud dari LPM Profesi yang lebih baik adalah banyaknya inovasi baru dalam hal pemberitaan ataupun lainnya yang bisa menjaga eksistensi LPM Profesi di UNM maupun di masyarakat umum. 

"Karena yang namanya lembaga pers apalagi pers mahasiswa kan harus berinovasi terus menerus karena itu salah satu indikator baik dan tidaknya organisasi," jelasnya. 

Mahasiswa angkatan 2018 ini juga memaparkan motivasi yang mendorong dirinya menjadi Pemimpin Umum. Menurutnya, LPM Profesi butuh pemimpin yang menjaga dan membantu LPM Profesi tetap bertahan di situasi yang tidak menentu, seperti di situasi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. 

"Menurut saya, saya mampu memberikan itu. Mungkin itu yang jadi dorongan terbesar," paparnya. 

Lebih lanjut, Fikri mengharapkan LPM Profesi dapat bertahan dengan situasi pandemi dan menjadikan situasi tersebut sebagai momentum untuk berinovasi. 

"Hal ini momentum untuk berinovasi sebanyak mungkin agar LPM Profesi UNM semakin eksis di mana pun," harapnya. (BLU)

Posting Komentar