Pamflet pengenalan Psynstitution FPsi UNM
Sumber: Dok. Psyntitution FPsi UNM

Psikogenesis, Senin (28/06)- Psynstitution sebagai komunitas yang bergerak dalam pengembangan potensi mahasiswa di Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kelas Akselerasi bagi anggotanya. 

Mohamad Fachri Zahdy sebagai Koordinator Trainer kelas Akselerasi ini mengungkapkan jika program ini dibuat dalam rangka memberikan wadah kepada anggota Psynstitution untuk menambah wawasan terkait mata kuliah yang dianggap sulit oleh banyak mahasiswa di semester yang akan datang. 

“Sisi lain, hal yang ingin ditekankan sebagai amanah dari founder (baca: pendiri) kami agar rekan-rekan di Psynstitution bisa berkembang dengan integritas sebagai seorang mahasiswa yang baik tentunya didasari dengan bekal ilmu yang bermanfaat,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Fachri menjelaskan jika kelas ini akan dibuka khusus untuk anggota Psynstitution terlebih dahulu. 

“Untuk pesertanya karena masih baru dibuka, jadi khususnya ke member Psynstitution dulu, kalau saat ini baru untuk angkatan 2019 dan 2020 yang dibuka,” jelasnya. 

Fachri juga memaparkan jika pemateri dari tiap kelas yang dibuka nantinya akan berasal dari alumni psikologi sendiri. 

“Untuk 2019 Eksperimen dan untuk 2020 PIO (Baca: Psikologi Industri dan Organisasi) sama Psikometri Dasar. Pemateri Eksperimen belum di fix-kan (baca: ditetapkan). Untuk PIO kak H. Muhammad Ikhsan dan Psikometri Dasar kak Dwiyan Nugraha,” paparnya. 

Mahasiswa angkatan 2019 ini menambahkan jika kelas Akselerasi pertama dibuka oleh kelas Psikometri Dasar pada Jumat (25/06) lalu yang dilaksanakan secara daring. 

“Untuk PIO Senin depan jam 20.00, Eksperimen belum di buka, (via) daring karena banyak yang di daerah,” ujarnya. 

Akhir kata, Fachri berharap agar kelas ini dapat berjalan lancar dan memberikan keluaran positif yang mendukung pengembangan kompetensi serta keilmuan yang dimiliki mahasiswa psikologi yang tergabung dalam Psyntitution. 

“Saya berharap adanya dukungan penuh dari rekan-rekan member terkait komitmen dalam mengikuti program ini agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan maksimal,” tutupnya. (EHRE)

Posting Komentar