Pamflet coming soon TC
Sumber: Dok. Panitia TC X
Psikogenesis, Jumat (24/07)-Training Centre (TC) X yang merupakan program kerja (proker) Bidang II Kaderisasi Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap diselenggarakan pada Kamis-Minggu (06-09/08) mendatang.

Wiwin Saputra selaku Ketua Panitia TC X mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak akan menggunakan konsep outdoor sebagaimana kegiatan di tahun-tahun sebelumnya. Ia menjelaskan bahwa TC X tahun ini berupa pemberian materi secara penuh kepada para peserta.

"Semuanya dilaksanakan dengan full pemberian materi atau lebih tepatnya hanya diberikan pemahaman," jelasnya ketika dihubungi melalui WhatsApp.

Mahasiswa yang kerap disapa Wiwin ini pun menuturkan bahwa target peserta TC X ini adalah mahasiswa FPsi UNM angkatan 2019 dan mahasiswa FPsi UNM yang belum mengikuti kegiatan ini sebelumnya. 

"2019 dan mahasiswa yang belum mengikuti TC," tuturnya. 

Mengenai biaya peserta, mahasiswa angkatan 2017 ini menyebutkan bahwa tidak ada biaya yang dibebankan pada peserta.

"Kemungkinan besar tidak ada," ujarnya. 

Dalam persiapannya, Wiwin menjelaskan bahwa saat ini panitia pelaksana TC X dalam proses menyusun kembali rancangan kerja yang telah dibuat sebelumnya dengan menyesuaikan konsep pelaksanaan secara daring. 

"Berhubung pelaksanaan TC diselenggarakan secara online, otomatis semua rancangan yang telah disusun sebelumnya, tepatnya ketika akan diselenggarakan offline mesti diatur ulang," jelasnya. 

Lebih lanjut, Wiwin berharap kegiatan TC X ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan kader yang berkompeten. 

"Tetap mewujudkan kader yang berkompeten, walaupun proses pelaksanaan TC kali ini tidak seperti TC yang sebelum-sebelumnya," harapnya. (MEOW)

Posting Komentar