Sharing Session Psikologi Olahraga BKM Psysport Kema FPsi UNM yang berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting, Rabu (08/07).
Sumber: Dok. LPM Piikogenesis
Psikogenesis, Rabu (08/07)-Sharing Session dengan tema "Psikologi Olahraga" yang telah digelar oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada Rabu (08/07) siang tadi, mendapat respon positif dari para peserta. 

Wilda Ihda Jn selaku moderator kegiatan ini menyampaikan ucapan syukurnya atas selesainya kegiatan tersebut dan menjelaskan secara garis besar terkait topik yang dibahas. 

“Lebih ke pengenalan Psikologi Olahraga itu apa terus ranah kerjanya ke mana dan lebih banyak sharing kinerja psikolog dalam bidang olahraga itu seperti apa,” ungkapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari para peserta, salah satunya adalah Kiki Andi Karos TS yang berasal dari Universitas Halu Oleo Kendari. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap pihak penyelenggara. 

“Saya baru pertama kali ikut dalam kegiatan semenarik itu, apalagi dengan tema yang sebelumnya memang masih asing di telinga saya. Dari kegiatan tadi saya bisa tahu bahwa ternyata Psikologi itu memiliki cakupan yang luas, salah satunya di bidang olahraga,” tuturnya.

Tanggapan lain juga berasal dari peserta bernama Yunita asal Surabaya yang menyarankan agar terdapat media yang bisa diunduh oleh peserta sharing session. 

“Sudah sangat bagus kok, banyak insight yang bisa kita dapet. Cuma sesi jawab pertanyaan nya mungkin kurang lama. Terus kalau ditambahkan media mungkin bisa lebih terarah,” ungkapnya.

Selaras dengan pendapat Kiki, Yogi Pratama yang merupakan peserta asal Pekanbaru juga memberikan tanggapan terkait materi sharing session yang dikemas pemateri secara menarik sehingga lebih mudah untuk dipahami.

“Pelaksanaannya sudah sangat baik. Sesuai dengan tema kegiatan, materinya pun menjadi lebih ringan karena dibawakan dengan cara sharing pengalaman dan pendapat,” ucapnya.

Yogi pun berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat disosialisasikan secara maksimal sehingga informasi kegiatan tentang Psikologi Olahraga dapat diakses oleh masyarakat luas.

"Bahkan di kampus saya para mahasiswa psikologi juga jarang yang singgung (baca: Psikologi Olahraga),” tutupnya. (ARD)

Posting Komentar