Suasana ruang kelas BB 106 FPsi UNM yang telah dipasangi LCD gantung
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (28/08)-Mengawali perkuliahan, Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menambah fasilitas ruang kelas dengan hadirnya Liquid Crystal Display (LCD) gantung, dimana hal ini tidak akan merepotkan mahasiswa lagi untuk meminjam dan mengembalikan LCD di Tata Usaha (TU). Terkait dengan hadirnya LCD gantung pada ruang kelas memudahkan mahasiswa dalam proses perkuliahan. Namun, di kelas BB 104 terdapat layar LCD terpancar tepat diantara papan tulis dan dinding, sehingga slide yang tampil terlihat seolah terpotong dan menjadikan tulisan tidak dapat dibaca.

Terkait keluhan tersebut akan segera dievaluasi dan ditindak lanjuti oleh pihak Fakultas, sehingga proses perkuliahan di kelas BB 104 telah berjalan lancar. Menanggapi hal tersebut Muh. Daud selaku Pembantu Dekan II mengatakan jika proyek pemasangan LCD masih belum selesai, sehingga ia masih memantau ruang kelas dan menerima masukan serta kritikan terkait fasilitas LCD. “Ya tentu saja akan diperbaiki jika bermasalah, masa mau dibiarkan," ungkapnya.

Dosen pengampu matakuliah Psikologi Politik ini menambahkan jika akan menambah fasilitas berupa layar gantung pada setiap ruang kelas, sehingga LCD yang bermasalah seperti kasus kelas BB 104 diharap dapat teratasi. “Layarnya itu tergantung di atas papan tulis dan bisa ditarik jika ingin digunakan,” tutupnya. (NFA) 

Posting Komentar