Suasana Mubes VIII BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM di Jalan Buakana No. 62 Kota Makassar
Sumber : Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (27/08)- Musyawarah Besar VIII (Mubes VIII) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali harus mengalami penundaan lantaran tidak adanya calon Ketua Umum untuk periode 2017-2018 yang memenuhi syarat.

Sidang Mubes VIII BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM yang dilaksanakan di Jalan Buakana No. 62 Kota Makassar telah menetapkan kriteria calon ketua umum yakni pertama, beriman pada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, telah melulusi Latihan Kepemimpinan II (LK II). Tiga, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00. Empat, pernah menjabat minimal satu periode di BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM. Lima, bersedia menjadi Ketua Umum BKM PSYPORT Kema FPsi UNM. Enam, bersedia tidak mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama menjabat menjadi Ketua Umum BKM PSYPORT Kema FPsi UNM.

Dari kriteria calon ketua umum BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM yang telah ditetapkan, tidak ada satupun anggota BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM di lokasi Mubes yang memenuhi persyaratan, hingga akhirnya penundaan Mubes dilakukan hingga Selasa (29/07) mendatang.

Pratiwi Alimuddin selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM menanggapi bahwa persyaratan melulusi LK II dan memiliki IPK minimal 3.00 menjadi hambatan BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM saat ini untuk menentukan calon Ketua Umum. "Kan sudah jelas, yang bikin terhambat itu karena tidak ada yang memenuhi syarat terkait dengan poin melulusi LK II dengan IPK minimal tiga," ungkapnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Tiwi juga menjelaskan bahwa ada anggota BKM PSYSPORT Kema FPsi yang mumpuni untuk menjadi calon ketua umum namun, terbentur pada aturan IPK 3.00 dalam peraturan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Bab V Pasal 19 Poin 1 ayat. "Ada yang lulus LK II tapi dia bermasalah lagi di IPK minimal tiga," tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Lukman selaku mantan Ketua Umum BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM Periode 2016-2017 menjelaskan bahwa ia akan mencari calon ketua disisa waktu yang ada berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh presidium sidang. "Adami calon yang memenuhi kriteria tersebut dan sudah kami konfirmasi sementara dia pikir-pikir," ungkapnya. (BM)

Posting Komentar