Pamflet coming soon Real 2017
Sumber: Panitia Pubdok Real 2017
Psikogenesis, Sabtu (26/08)- Salah satu pengaderan dasar yakni Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (Real) yang merupakan program kerja dari Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dilaksanakan pada Jumat (25/08) dan akan berlangsung hingga Minggu (27/08). Namun, Mahasiswa baru (Maba) 2017 kelas Pare-pare FPsi UNM tidak menjadi peserta Real tahun ini.

Muh. Wija Hadi Perdana selaku Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Kema FPsi UNM mengungkapkan salah satu alasan Real tahun ini tidak diikuti oleh Maba 2017 kelas Pare-pare ialah selain dikarenakan kelas Pare-pare tidak berada pada lingkup Kema FPsi UNM, juga mereka harus kembali ke Pare-pare untuk mengikuti kegiatan perkuliahan. "Untuk sekarang mereka kemungkinan besar belum menjadi peserta Real tahun ini," ungkapnya.

Terkait dengan pengadaan Real untuk Maba 2017 kelas Pare-pare, Wija mengungkapkan bahwa jika meneropong ke depan maka akan diadakan pengaderan kepada Maba  kelas Pare-pare, namun hal tersebut akan dibicarakan dulu kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM dan hasilnya akan dibawa ke pihak Fakultas. "Bisa jadi beberapa orang yang akan kesana untuk melaksanakan pendidikan dasar di sana yang penting memuat pengaderan dasar tersebut," ungkapnya.

BEM Kema FPsi UNM saat ini sedang membicarakan mekanisme yang tepat untuk pelaksanaan Real untuk Maba  2017 kelas Pare-pare FPsi UNM, apakah mereka harus mengikuti Real dengan cara yang sama atau dengan mekanisme yang berbeda. "Kan itu harus berawal dari AD/ART (Baca: Anggaran Dasar/Aturan Rumah Tangga (ART)," tambah mahasiswa angkatan 2014 tersebut.

Real adalah pengaderan dasar yang merupakan salah satu dari empat pengaderan yang dimiliki oleh FPsi UNM, tiga diantaranya ialah  Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), dan Psychocamp, serta satu pengaderan peminatan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Kema FPsi UNM. (ASM).

Posting Komentar