Angkatan 2019 FPsi UNM yang resmi dikukuhkan dengan nama Psymphony dalam Inaugurasi 2020 yang berlangsung di Auditorium Amanagappa pada Rabu (23/12).
Sumber: Dok. Panitia Inaugurasi 2020

Psikogenesis, Kamis (24/12)-Mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dikukuhkan dengan nama Psymphony dalam Inaugurasi 2020 yang berlangsung di Auditorium Amanagappa pada Rabu (23/12).

Pengukuhan ini juga disertai dengan launching nama, logo, dan lagu angkatan. Psymphony sendiri diambil dari kata simponi yang berarti orkestra yang besar dengan komposisi yang lengkap. Psymphony juga diibaratkan sebagai angkatan 2019 yang selalu berjalan beriringan sampai hari kelulusan tiba. 

Farhan selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa konsep pengukuhan diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM yakni berupa pembawaan bendera dari masing-masing lembaga kemahasiswaan dan perwakilan yang akan dikukuhkan dari angkatan 2019.

“Jadi untuk konsep pengukuhan itu langsung dari kakak diklat, ada perwakilan yang dikukuhkan terus adaki perwakilan teman-teman 2019 yang membawa bendera-bendera LK,” jelasnya. 

Mahasiwa 2019 ini mengungkapkan rasa lega atas pencapaian pelaksanaan inaugurasi sekaligus pengukuhan angkatan 2019 menjadi bagian keluarga Mahasiswa FPsi UNM. 

“Alhamdulillah lepas semua, karena jujur beberapa bulan ini ada beban pemikiran harus selesai ini inaugurasi,” ungkapnya.

Lebih jauh Farhan menyampaikan harapannya agar angkatan 2019 bisa tumbuh dan berkembang menjadi bagian dari Kema FPsi UNM, serta lebih aktif dalam berkegiatan di kepanitiaan dan lembaga kemahasiswaan.

“Terus juga harapannya teman-teman bisa lebih aktif lagi dalam hal dalam kepanitiaan maupun lembaga,” harapnya. (ZY)

Posting Komentar