Pamflet 1 hari menuju inaugurasi 2020 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia inaugurasi 2020 FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (21/12)- Inaugurasi angkatan 2019 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan konsep Apresiasi Seni siap digelar di Auditorium Amanagappa UNM dan disiarkan secara online melalui kanal YouTube pada Rabu (22/12) besok.

Panitia Inaugurasi yang telah terbentuk melalui daring sejak Minggu (12/04) lalu mulai merampungkan persiapan Inaugurasi dengan mengangkat tema "Untaian Narasi Klasik Melalui Ekspresi Seni".

Baca: Inaugurasi Mahasiswa Angkatan 2019 Mulai Disiapkan

Farhan selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tema ini memiliki makna sebagai penguntai cerita angkatan 2019 hingga saat ini. 

"Awal maba (baca: mahasiswa baru) sampai sekarang, inaugurasi, tidak selalu mulus, banyak juga masalah-masalah yang dihadapi," ucapnya. 

Farhan pun menjelaskan bahwa panitia telah melakukan persiapan dengan maksimal yaitu melakukan gladi bersih dan telah melakukan sosialisasi dengan gencar melalui sosial media agar inaugurasi berjalan dengan lancar. 

"Lighting sudah masuk, 98% panitia sudah ada di Makassar semua, panitia juga sudah memiliki PJ (baca: Penanggung jawab) di hari H (baca: Hari kegiatan berlangsung)," jelasnya.

Meski begitu, Farhan juga mengungkapkan bahwa kendala yang dialami pihak kepanitiaan adalah kondisi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) di wilayah Makassar yang semakin meningkat, sehingga tamu undangan secara offline yang awalnya berjumlah 100-150 khusus untuk Fakultas Psikologi, kini dibatasi dengan penggunaan tiket melalui undangan yang disebarkan secara offline.

"Ada peringatan dari pihak universitas ke fakultas untuk terus lakukan protokol kesehatan," ungkapnya. 

Untuk mengatasi hal ini, Farhan menuturkan bahwa panitia Inaugurasi telah menyiapkan kanal YouTube bernama INAUGURASIPSIKOLOGIUNM_2020 kepada tamu undangan yang nantinya hadir secara online.

"Yang diundang itu pihak-pihak Fakultas Psikologi UNM, Dekan 9 Mata Orange, Komunitas FPsi, UKM di UNM, juga UNNES (baca: Universitas Negeri Semarang), tapi secara online di YouTube," tuturnya.

Lebih lanjutnya, Farhan berharap Inaugurasi ini dapat membuat angkatan 2019 lebih mengenal dan mempererat tali silaturahmi satu sama lain. 

"Memperkenalkan angkatan 2019 kepada masyarakat Kema (baca: Keluarga Mahasiswa)," harapnya. (IRD)

Posting Komentar