Sertifikat Akreditasi BAN-PT prodi psikologi pada program sarjana UNM yang memperoleh akreditasi peringkat A. 
Sumber: Dok. FPsi UNM

Psikogenesis, Rabu (02/12)- Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Selasa (01/12) kemarin. 

Keputusan ini sesuai dengan sertifikat akreditasi yang dikeluarkan BAN PT No. 7850/SK/BAN-PT/Akred/XII/2020. Dalam sertifikat tersebut, tercantum bahwa Prodi Psikologi resmi mengantongi predikat akreditasi A sejak Selasa (01/12/2020) hingga Senin (01/12/2025).

Akreditasi B yang sebelumnya disandang FPsi ini akhirnya dapat naik menjadi A dengan nilai 365 setelah melalui proses panjang, terutama melalui proses asesmen lapangan secara daring oleh asesor Suryanto dan Muhammad Noor Rochman Hadjam yang telah dilaksanakan pada Senin-Selasa (16-17/11) lalu. 

Dekan FPsi UNM, M. Daud pun menanggapi hal ini dengan senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh FPsi. 

"Alhamdulillah harapan banyak orang khususnya mahasiswa dan alumni untuk dapat akreditasi A bisa diwujudkan," ungkapnya. 

Daud pun berharap agar raihan akreditasi ini juga dapat menjadi semangat bagi seluruh civitas akademika FPsi dalam bekerja dan berkarya secara maksimal, serta memberikan pelayanan yang terbaik. 

"Semoga hasil ini memberi spirit dan motivasi bagi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi belajarnya menjadi lebih baik," harapnya. 

Lebih jauh, setelah perolehan akreditasi  A ini, Daud juga berharap agar Prodi Psikologi dapat mengikuti program akreditasi Internasional. 

"Semoga segera bisa ikut program Akreditasi Internasional," tutupnya. (ZN)

Posting Komentar