Pembukaan LK II BEM FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM pada Jumat (11/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (11/12)- Latihan Kepemimpinan (LK) II Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM)  menjadi kegiatan pertama BEM sejak pandemi yang mengusung konsep full luring telah resmi dibuka di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM oleh Ahmad Razak selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.

Muh. Nur Vicky Ahmad selaku Presiden BEM lewat sambutannya mengapresiasi kinerja panitia LK II atas kerja keras dalam merancang kegiatan kali ini.

“Terima kasih kepada teman-teman panitia, ini adalah kegiatan BEM yang pertama melibatkan peserta dan full luring karena kita menyesuaikan dengan kondisi pandemi,” ujarnya. 

Selanjutnya, lewat tema Reformasi Gerakan Mahasiswa: Road Map di Era Society 5.0, Vicky menyatakan bahwa akan hadir materi, pemantik, dan forum diskusi yang menarik, sehingga peserta diharapkan tetap aktif dan antusias mengikuti kegiatan.

“Banyak mempertanyakan apa itu kepemimpinan, dari pertanyaan itu muncul pembahasan dari diskusi yang teman-teman akan lakukan nantinya, tentunya akan disajikan beberapa materi dan pemantik dan model-model forum diskusi, silahkan ditunggu keseruan dalam kegiatannya,” ungkapnya.

Selain itu, Sabriasrifah selaku Ketua Umum Maperwa FPsi UNM yang juga turut memberikan sambutan, berharap agar kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi seluruh peserta, utamanya terkait bagaimana kedepannya seorang pemimpin dapat menyesuaikan diri dan memanfaatkan teknologi masa kini dalam kepemimpinannya.

“Semoga hal ini menjadi jalan pembuka bagi kita, para pemimpin-pemimpin kedepannya. Bahwa orang-orang disini adalah pemimpin di era kedepannya dengan memanfatkan apa yang kemudian ada,” imbuhnya. 

Harapan lain juga turut disampaiakan oleh Ahmad. Dirinya berharap LK II dapat menjadi bekal yang digunakan sebagai pemahaman dasar untuk melangkah ke tahap selanjutnya, terutama dalam dunia keorganisasian.

“Jadikanlah LK II untuk mengakader kepemimpinan masa depan, karena kalian adalah calon pemimpin masa depan, pemimpin milenial,” tambahnya. (SATU)

Posting Komentar