Nomor: 3625/UN36/TU/2020
Hal: Pengutusan Mahasiswa untuk Program Kampus Bangkit

Dengan hormat, dalam rangka penyelenggaraan Program Bangkit (deskripsi terlampir) oleh Direktorat Jenderal pendidikan tinggi, maka diminta kepada bapak dan ibu dekan untuk menyampaikan ke mahasiswa di unit masing-masing yang tertarik untuk mengikuti program tersebut agar mendaftarkan diri dan melihat informasi secara detail pada tautan https://grow.google/intl/id_id/bangkit. Demikian penyampaian kami, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

a.n Rektor
Wakil Rektor Bidang Akademik
TTD
Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum.
NIP 196712311993031016


Lampiran Surat Nomor 3625/UN36/TU/2020

Bangkit adalah program pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin mempelajari dasar-dasar Machine Learning, pemrograman Android, atau Cloud Computing, dan akan ditawarkan melalui kampus merdeka untuk memilih siswa yang memenuhi syarat tahun depan dari seluruh Indonesia. Terbuka untuk 3000 peserta, siswa terpilih akan mengikuti pengalaman belajar online bangkit selama 18 minggu yang akan dimulai pada Februari 2021.

Bangkit adalah program kesiapan karir yang dibuat oleh Google dan dijalankan dengan dukungan dari berbagai perusahaan seperti dari Gojek, Tokopedia, Traveloka, Deeptech Foundation. Program ini dirancang untuk memberi peserta paparan langsung dengan praktisi dari industri dan akan mempersiapkan peserta dengan keterampilan yang relevan untuk karir yang sukses di perusahaan teknologi terkemuka. Peserta dapat memilih dari jalur Android, Cloud, atau Machine Learning, selain itu mereka juga akan mempelajari keterampilan penting seperti metodologi berpikir desain, kepemimpinan, komunikasi, dan keterampilan presentasi. Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan diundang ke pameran karir virtual, dimana mereka akan memiliki akses peluang kerja di perusahaan terkemuka di Indonesia. Pada akhir semester, 10 tim proyek akhir akan dipilih untuk pengembangan lebih lanjut termasuk dana inkubasi hibah dan dukungan dari Universitas Mitra Bangkit yang ditugaskan. Peserta yang menyelesaikan program ini akan memenuhi syarat (tergantung persetujuan universitas peserta) hingga 20 kredit studi universitas (SKS).

Posting Komentar