Webinar Nasional dengan tema "Membangun Mindfullness dalam Perspektif Psikologi Positif dan Islam" yang diselenggarakan oleh FPsi UNM dan dibawakan oleh Abdul Mujib melalui Zoom Cloud Meeting, Selasa (02/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Selasa (1/12)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan Webinar Nasional bertemakan "Membangun Mindfullness dalam Perspektif Psikologi Positif dan Islam" yang dibawakan oleh Abdul Mujib, guru besar Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Asniar Khumas, dosen FPsi UNM pada Selasa (02/12) melalui Zoom Cloud Meeting.

Muh. Askar Rakhmad, salah satu panitia penyelenggara webinar ini menjelaskan bahwa webinar ini merupakan pemenuhan tugas mata kuliah Pengembangan Diri dan Karir Lanjut yang diselenggarakan oleh seluruh mahasiswa yang mengampu mata kuliah tersebut. Askar juga menambahkan bahwa webinar ini dilaksanakan atas saran dari dosen pengampu mata kuliah.

"Saran dari dosen pengampuh," ungkapnya ketika dihubungi melalui WhatsApp.

Webinar yang dihadiri oleh 479 peserta dari seluruh Indonesia memberikan respon positif terhadap kegiatan yang dilakukan. Salah satunya adalah mahasiswa FPsi UNM, Mutiara Wulandari. Menurutnya, materinya menarik ditambah dibawakan oleh pemateri yang ahli di bidangnya. 

"Menarik dan sesuai dengan minat yang saya ingin saya dalam, ditambah pematerinya itu pakar dibidangnya," ujarnya.

Tanggapan serupa datang dari Nurhayani dari Universitas Islam Negeri (UIN) Medan. Ia mengungkapkan bahwa materi yang dibawakan menarik dan penjelasan dari pemateri jelas serta komprehensif.

"Bagus, materinya menarik dan penjelasannya jelas serta komprehensif. Apalagi diberikan contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. 

Nurhayani selaku peserta yang mengikuti webinar ini pun berharap agar kedepannya diadakan kajian rutin atau pelatihan khusus mengenai mindfullness

"Ada kajian rutin atau pelatihan khusus agar orang punya kemampuan maindfulness yang baik dan tepat," harapnya. (MEOW)

Posting Komentar