Fadhil Mubarak terpilih sebagai Ketum BKM Psysport FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (28/12)-Fadhil Mubarak terpilih sebagai Ketua Umum Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam musyawarah besar (mubes) XI BKM Psysport yang berlangsung secara blended di Jl. Poros Makassar-Maros KM 22 dan Google Meeting pada Senin (28/12).

Selain Fadhil, sebelumnya ada 2 calon lain yang juga memenuhi kriteria, yakni Angga Maulana dan Fadhel Muhammad Rizal. Ketiga calon yang mengajukan diri tersebut memaparkan visi dan misi terlebih dahulu di depan peserta mubes setelah memenuhi 7 kriteria yang telah ditetapkan, yakni tercatat sebagai mahasiswa aktif, bersedia menjadi Ketua Umum, bersedia tidak lulus selama 1 periode, lulus pengaderan dasar, tidak tercatat sebagai pengurus inti di lembaga lain, maksimal semester delapan, dan bersedia mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau Kuliah Kerja Profesi (Profesi) di Makassar. 

Setelah pemaparan visi dan misi, pihak Psysport kemudian melakukan musyawarah untuk menetapkan Ketua Umum. Sayangnya, hasil musyawarah masih menyisakan 3 calon, sehingga dilakukan lobi. Cara ini kemudian menyisakan 2 calon saja, yakni Fadhil dan Angga. Masih belum ada keputusan terkait Ketua Umum terpilih, akhirnya dilakukan voting, dengan hasil Fadhil memperoleh 14 suara dan Angga 9 suara. 

Fadhil, dalam sepatah kata yang disampaikan di depan peserta mubes setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan, arahan, serta dukungan para anggota BKM Psysport yang telah diberikan kepadanya. 

"Semoga arahan dan dukungan tidak berhenti sampai di sini," ungkapnya. 

Ia pun meminta agar anggota BKM Psysport dapat berpartisipasi dalam kepengurusan yang akan dilaksanakan ke depannya. Menurutnya, seorang ketua tidak akan ada apa-apanya tanpa anggota, sehingga ia berharap agar para anggota BKM Psysport dapat bekerja sama untuk membentuk BKM Psysport menjadi lebih baik. 

"Pernah ka dengar kata-katanya kakak-kakak (baca: Anggota BKM Psysport) bilang Psysport berdiri bukan untuk kita, melainkan kitalah yang berdiri untuk Psysport," tandasnya. (ZN)

Posting Komentar