Pamflet Sosialisasi Pemilu Kema FPsi UNM.
Sumber: KPU FPsi UNM

Psikogenesis, Rabu (09/12)- Pemilihan umum (pemilu) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2021 mulai dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Arya Hidayat Syam selaku Ketua KPU menuturkan bahwa konsep persiapan hingga proses pemilu nanti akan menggunakan metode daring dan luring.

“Untuk tahapan pemilu karena ada beberapa tahap, akan digelar daring dan luring tapi kalau pas pemilihan saja, akan digelar daring,” tuturnya.

Lebih lanjut, Arya mengungkapkan bahwa pada saat hari pemilihan presiden nantinya akan dilakukan dengan menggunakan survei online dengan sejumlah persiapan metode pengaman tambahan.

“Kita akan pakai google form, namun tentu dengan beberapa tambahan metode agar datanya valid dan kecurangan dapat dihindari,” ungkapnya.

Terkait kinerja tim yang saat ini berjalan, Arya menjelaskan jika KPU sudah mulai menjalankan salah satu tahapan dari pemilu.

“Untuk saat ini KPU sudah menjalankan tahap pertama dari pemilihan umum, yaitu sosialisasi. Tapi 3 hari awal kita manfaatkan sosial media dulu, baru nanti Kamis besok kita sosialisasi secara langsung, sekarang juga lagi pendataan pemilih,” jelasnya.

Arya pun mengharapkan agar pemilu ini nantinya dapat diikuti dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Kema FPsi UNM.

“Semoga banyak yang gunakan hak suaranya, dan antusiasme orang-orang pun dalam setiap tahap pemilu tetap besar seperti saat kondisi normal berlangsung,” tutupnya. (ARD)

Posting Komentar