Launching nama angkatan 2018 dalam Inaugurasi 2019, Jumat (24/05/19)
Sumber: dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Rabu (22/04)-Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai mempersiapkan kegiatan inaugurasi untuk mahasiswa baru (maba) angkatan 2019.

Arifah Amalia selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) BEM Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa konsep inaugurasi tahun ini akan dibuat berbeda dari konsep inaugurasi pada tahun sebelumnya. 

“Gambaran konsep yang ditawarkan itu sama dengan apres (baca: apresiasi seni) 2017,” ungkapnya.

Konsep inaugurasi tersebut dipilih atas pertimbangan bahwa dinamika angkatan 2019 cukup beragam dan juga merupakan hasil diskusi dari internal Kemendiklat.

"Agar dinamika kelompoknya lebih terjalin dan setelah beberapa saran yang dihimpun Diklat nantinya akan lebih menjurus ke penampilan," jelasnya

Arifah juga menjelaskan bahwa kepanitiaan inaugurasi mahasiswa angkatan 2019 akan mulai dibentuk, meskipun belum rampung seluruhnya. 

“Iya ada mi ditunjuk panitia inti tapi untuk kepanitiaan secara keseluruhan belum ada dan paper (baca: panitia pengarah) juga belum,” pungkasnya.

Panitia inti dari inaugurasi 2019 terdiri dari Farhan, selaku ketua panitia, Zhafira sebagai sekretaris, dan Ali Sakti selaku bendahara. Panitia inti inaugurasi ini telah terbentuk sejak hari Minggu (12/04) lalu dan dipilih secara daring.

“Kami kembalikan ke teman-teman 2019 untuk mekanisme pemilihannya dan mereka gunakan sistem voting menggunakan google form karena banyak yang aku diri,” ungkap Arifah saat dihubungi melalui Whatsapp.

Lebih lanjut, Arifah mengungkapkan jika kepanitiaan inaugurasi nantinya akan dibentuk beberapa divisi untuk membantu kelancaran kegiatan inaugurasi ini. 

"Akan dibentuk 6 divisi dan target waktu dibentuk dan diaktifkannya itu setelah lebaran,” jelasnya.

Mengenai inaugurasi 2019, Arifah berharap agar kepanitiaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang direncakan yaitu pada bulan Juli mendatang.

“Semoga bisa terlaksana sesuai dengan rencana dan angkatan 2019 bisa lekat sebagai angkatan, sebagai keluarga,” tutupnya. (ARD)

Posting Komentar