Sumber: Dok. Komunitas Halo Jiwa

Psikogenesis, Senin (29/10)-World Mental Health Day Event (WMHDE) 2018 merupakan event yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia yang jatuh pada tanggal Rabu (10/10) lalu. Event yang bertemakan “Be Happy, Give Smile, Spread Love” ini diselenggarakan oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah 6 yang berkolaborasi dengan komunitas kesehatan mental Halo Jiwa Indonesia.


Kegiatan ini terdiri dari dua event, yaitu “Panel Discussion” dan “Social Campaign”. Panel Discussion diselenggarakan pada Sabtu (13/10) lalu di Ruang Senat Universitas Bosowa lantai 9 gedung I, dengan tema kesehatan mental yang dilihat dari tiga perspektif, yaitu psikologi klinis, psikologi positif, dan sosiologi. Perspektif psikologi klinis dibawakan oleh A. Dian Diarfah selaku Psikolog di Aisaid Consulting Indonesia, perspektif psikologi positif dibawakan oleh Dyah Kusmarini selaku dosen Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan sosiologi dibawakan oleh Sopian Tamrin selaku dosen Universitas Negeri Makassar (UNM).

Berlanjut di hari selanjutnya, kegiatan ini turut menyelenggarakan social campaign di Benteng Rotterdam, Minggu (14/10) lalu, dengan membagikan brosur dan pernak pernik sambil menjelasan mengenai mental health kepada para pengunjung yang datang di Benteng Rotterdam. Brosur yang dibagikan berisi pengertian kesehatan mental dan cara untuk menjaga mental agar tetap sehat. Tidak hanya itu, pengunjung yang menerima brosur diminta untuk berfoto dengan pernak pernik yang dibagikan untuk menunjukkan bahwa mereka mendukung gerakan sehat mental dan pembagian balon untuk anak-anak. (ANS)

Posting Komentar