Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Kamis (18/10)-Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih, Muh.Khaidir telah merencanakan hal-hal yang ia anggap perlu untuk ditangani dalam lingkup Kema FPsi UNM ketika menjabat sebagai Presma BEM Kema FPsi UNM periode 2018-2019 nantinya.

Ia mengungkapkan bahwa hal pertama yang ingin ia ubah yaitu, menyadarkan masyarakat Kema bahwa Kema sedang dalam masalah. "Dan menyelesaikan masalah ini tidak membutuhkan 1 atau 2 orang, melainkan kita butuh banyak orang untuk menyelesaikan beberapa masalah yang sedang terjadi di Kema,” ungkap pria yang akrab disapa Khaidir tersebut.  

Khaidir juga menjelaskan bahwa mahasiswa harus menanamkan ke dalam dirinya tentang tanggung jawab lain mereka sebagai mahasiswa selain urusan akademik. "Karena di dalam tridharma perguruan tinggi itu ada di poin ke 3, bahwa mahasiswa itu tugasnya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya. 

Khaidir kemudian menambahkan bahwa selama menjabat dalam satu periode nanti, ia akan mengubah hal-hal yang tidak berjalan dengan baik dalam lingkup Kema termasuk komunikasi. “Menurutku, masih kurang komunikasi antara BKM, pihak lembaga, dan pimpinan. Mungkin itu dirasa masih kurang komunikasinya dan perlu ditingkatkan lagi," tambahnya.

Tidak hanya mengubah, adapun hal yang akan dipertahankan yaitu seperti kegiatan PIA yang mengundang antusiasme banyak mahasiswa FPsi UNM dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini menandakan bahwa mereka memiliki ketertarikan untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. "Dan semoga jika kegiatan itu diselenggarakan lagi, harapannya lebih banyak orang atau mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dari jumlah sebelumnya," ujarnya. (WY)

Posting Komentar