Distribusi bantuan oleh para tim relawan gelombang pertama
Sumber: Dok. Tim Relawan Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (13/10)-Komunitas Psikologi Peduli akan kembali mengutus tim relawan untuk kedua kalinya ke Palu dengan mengestimasi jumlah relawan sebanyak dua puluh orang.

Pratiwi Alimuddin selaku relawan Psikologi Peduli mengungkapkan bahwa para relawan tersebut akan dipilih melalui tahap perekrutan. Open recruitment yang akan dibuka ini berlaku untuk seluruh mahasiswa Psikologi di kota Makassar yang ingin mendaftar menjadi relawan. “Nanti akan dibuka open recruitment dan ini khusus untuk Psikologi secara umum di seluruh kota makassar,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Tiwi ini menambahkan bahwa para relawan yang akan bertugas di lapangan, akan terlebih dahulu diberikan pelatihan Psychological First Aid (PFA). “Jadi, dua atau tiga hari ke depan akan diadakan pelatihan dan pelatihannya juga akan berlangsung selama dua atau tiga hari. Pelatihan yang akan diberikan itu sesuai kebutuhan relawan, seperti PFA,” ujarnya. 

Lebih jauh, Tiwi juga menjelaskan bahwa jika tidak mengalami kendala, para relawan akan diberangkatkan ke Palu pada Selasa (16/10) atau Rabu (17/10) mendatang. “Untuk transportasi yang akan digunakan itu, kita upayakan bis," jelas mahasiswa angkatan 2015 tersebut. (AK)

Posting Komentar