Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode  2018-2019 kembali menggelar Bakti Sosial di Desa Lassang, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar  yang  akan diadakan pada  tanggal Sabtu-Sabtu (20-27/10/2018). 

Bakti sosial tersebut merupakan sebuah kegiatan amal yang diselenggarakan oleh HMJ Matematika FMIPA UNM yang dikenal dengan nama Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (Binom). Binom bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, media penyaluran ilmu ke masyarakat, menambah rasa sosial mahasiswa matematika FMIPA UNM serta menjalin silaturahmi antar pengurus, warga, dosen, alumni matematika dan masyarakat luas. 

Kegiatan bakti tersebut diusung dengan tema “Berbakti dan Memberi Edukasi dengan Penuh Dedikasi”, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin 3 yaitu pengabdian kepada masyarakat. Adapun kegiatan yang akan diadakan pada Binom 2018 yaitu, Seminar dan Workshop Nasional: Hypnoteaching dan Hypnolearnig dengan pemateri Hamzah Upu dan Hadi Kasmaja, Seminar Anti Narkoba, Matematika Peduli, Alquran Everyday, Program Mengajar, Terapi Alquran dan Penyucian Jiwa, Pameran Media Pembelajaran, Lomba Keagamaan, Lomba Tradisional dan Kerja Bakti. 

Nur Rachmat selaku Ketua Panitia pelaksana Binom 2018 mengharapkan Binom 2018 dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa matematika dan masyarakat Takalar terkhusus masyarakat dari desa Lassang. “Binom tahun 2018 ini akan lebih di seimbangkan lagi pononjolan antara berbakti dalam rana pendidikan maupun sosialnya agar bisa menunjang pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Harapan saya terhadap pelaksanaan Binom 2018 ini adalah keikutsertaannya semua elemen elemen di jurusan Matematika FMIPA UNM baik itu pimpinan jurusan, dosen-dosen, khususnya kalangan dari mahasiswa itu sendiri  serta warga dari daerah yang kami tempati mengabdi ini merasakan angin positif akan  keberadaannya kami disana nantinya. Karena titik puncak yang ingin di capai adalah bagaimana civitas akademika di Perguruan Tinggi dapatbmerealisasikan apa yang diperoleh selama ini untuk membawa perubahan positif terhadap masyarakat, bangsa, dan negara,” tutur Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM. 

Posting Komentar