Suasana BM 102 yang sedang direnovasi
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (23/10)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sedang gencar melakukan pembenahan gedung perkuliahan.

Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM mengungkapkan bahwa fokus dilakukannya pembenahan tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan  dan menciptakan atmosfer pengelolaan kegiatan akademik yang kondusif. "Sehingga mereka (baca: mahasiswa) itu bisa lebih berprestasi dalam proses belajarnya, lebih cepat menyelesaikan proses studinya, tidak mengalami banyak hambatan dalam proses perkuliahan, bisa berprestasi di akhir dan menjadi alumni yang unggul," ungkapnya.

Selain itu, pembenahan dilakukan untuk mendorong peningkatan akreditasi fakultas yang diperoleh dari penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). "Karena akreditasi itu akan menentukan kualitas dan akan sangat membantu mahasiswa berada di tempat kerja," tambah Jufri yang juga merupakan dosen Psikologi Pendidikan di Pascasarjana UNM tersebut.

Pembenahan yang dilakukan diantaranya pergantian atap dan plafon bangunan, perbaikan interior ruang kuliah yang dimulai dari gedung BM 102, perbaikan selasar dan toilet mahasiswa hingga ruang di samping tangga gedung BB pun akan dibenahi. "Pokoknya lihat mi nanti itu cantik sekali, kesannya itu saya membayangkan mahasiswa duduk di bandara atau di ruang tunggu sebuah perbankan," jelas Jufri ketika diwawancari pada Kamis (18/10) lalu.

Ia turut menambahkan bahwa ruang rapat yang berada di lantai 2 Gedung BM FPsi UNM akan dibenahi dan  dikembangkan menjadi ruang belajar teleconference yang berbasis e-learning. "Sistem belajar jejaring dan seterusnya itu kita bisa mulai dari sini," jelas Jufri.

Tidak hanya itu, pengajuan pengadaan barang seperti Air Conditioner (AC) dan Liquid Crystal Display (LCD) pun dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerusakan barang. Harapannya, pembenahan fakultas tersebut telah selesai di akhir bulan November mendatang. "Mohon dukungannya semua," imbuhnya. (MEY)

Posting Komentar