LK II
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (31/08)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan segera melangsungkan Latihan Dasar Tingkat Lanjut atau yang lebih dikenal dengan Latihan Kepemimpinan tingkat II (LK II) pada Kamis-Sabtu (19-21/09) mendatang. 

Ketua Panitia LK II, Awan Ilmiah mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pelatihan dasar tingkat lanjut yang ada di FPsi UNM dan diperuntukkan untuk mahasiswa yang telah mengikuti tiga pengkaderan dasar yaitu Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (Real), Psychocamp dan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). “Mengacu ki sama Undang-Undang, LK II itu latihan dasar tingkat lanjut, jadi orang-orang yang sudah mengikuti tiga pengaderan dasar diharapkan untuk ikut LK II,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Awan ini menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya LK II sendiri sebagai upaya untuk menciptakan ruang belajar dan mengasah pengetahuan mahasiswa terutama dalam hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. “LK II sebagai wadah untuk belajar dimana dia melatih kepemimpinan, tanggungjawab masalah begitu,” tambahnya. 

Awan menjelaskan target peserta LK II kali ini tidak dibatasi hanya lingkup FPsi UNM saja, tetapi juga membuka kesempatan untuk mahasiswa dari fakultas lain dengan syarat telah melulusi pengaderan dasar awal di fakultasnya. “Selama dia pernah mengikuti pengkaderan dasar dia bisa ikut, kan nanti BEM juga menyurat ke fakultas lain untuk ikut,” jelasnya. (SATU)

Posting Komentar